Hostel Review

Pertama-tama saya mau melakukan sedikit klarifikasi. Mungkin judul yang tepat untuk post ini bukanlah hotel review melainkan hostel review karena memang akomodasi ini lebih cocok digolongkan sebagai hostel dibanding sebagai hotel 🙂 .

Saya menginap di ho(s)tel ini selama 2 malam ketika berada di Singapura. Sudah bukan rahasia apabila harga akomodasi di Singapura biasanya sangat mahal! Oleh karena itu, apabila saya berwisata ke Singapura sendirian, saya cenderung memilih akomodasi hostel dengan pertimbangan penghematan biaya.

Dan hostel ini adalah salah satu hostel favorit saya di Singapura. Oleh karena itulah saya menyempatkan diri untuk me-review nya.

Secara singkat, hostel ini terletak di kawasan little India. MRT terdekat dari hostel ini adalah Ferrer Park (NE 8) yang berjarak sekitar 500 meter dan membutuhkan sekitar 3-5 menit berjalan kaki. Hostel ini juga dekat dengan MRT Bandemeer (DT 23) yang berjarak sekitar 800 meter dan membutuhkan sekitar 7-8 menit berjalan kaki.

Sesuai namanya, kamar-kamar dari hostel ini berbentuk pods alias kapsul. Desain dari hostel ini sendiri terkesan futuristis dan modern yang mana tampak dari dekor dan furnitur yang digunakan.

Lobby hostel ini berfungsi sebagai tempat kongkow sesama traveler.

Dibelakang pintu utama, terdapat koridor yang berisikan kamar-kamar dalam ukuran kapsul pada umumnya. Saya menyarankan Anda untuk stay di kapsul bawah karena terkadang memanjat tangga untuk bisa masuk ke kapsul atas sedikit ribet.

Penampakan kamar standar capsule pod

Built-in facility yang sangat lengkap di kamar capsule pod. Bahkan terdapat safe deposit box!

Di ujung koridor ini, terdapat pintu yang bisa Anda gunakan untuk mengakses kamar mandi bersama yang mana juga berfungsi sebagai toilet. Terdapat 4 bilik yang bisa Anda gunakan untuk mandi ataupun buang hajat.

Jika Anda lapar ataupun haus pada malam hari, pihak hostel menyediakan cereal bar dan juga mesin kopi yang bisa Anda gunakan dengan gratis. Pada pagi hari, mereka juga menyediakan roti beserta dengan berbagai selai ataupun mentega yang bisa Anda konsumsi. Sekali lagi, semuanya gratis 🙂

Cereal bar dan coffee machine yang ada di lobby

Penutup

Hostel Atlantis Pod @Little India ini bisa menjadi alternatif akomodasi bagi Anda yang mencari penginapan murah meriah semi-private di Singapura. Dengan nightly rate yang biasanya berada di bawah 300.000 Rupiah per malam, saya lebih memilih akomodasi ini dibandingkan dengan menggunakan AIRBNB karena selain terletak di lokasi yang cukup strategis (little india), hostel ini juga mudah dijangkau dari Changi Airport (anda hanya perlu ganti MRT 1x).

Singkat kata, saya merekomendasikan akomodasi ini bagi Anda para solo traveler ataupun bagi Anda yang mencari penginapan dengan harga yang sangat terjangkau (yang mana sulit dicari di Singapura) namun masih bersih, teratur, dan terletak di pusat kota.

Akomodasi ini juga populer di kalangan orang Indonesia. Selama tiga kali menginap di sini, saya selalu menemukan bahwa setidaknya seperlima tamu yang menginap di sini adalah orang Indonesia. Jika Anda ingin menambah networking dan melampiaskan kerinduan berbahasa Indonesia, this is your place.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Hostel Atlantis Pods @Little India ini?