Hotel Review

Bagi Anda yang mengikuti Instagram saya (@satujutamiles), Anda tentunya tahu bahwa saya sempat bertanya kepada follower saya hotel bintang 4 apa di daerah kuningan yang direkomendasikan oleh mereka. Dari sekian banyak masukan, Royal Kuningan Hotel dan JS Luwansa Hotel menjadi top of the mind orang-orang sehingga pada akhirnya saya memilih salah satu hotel tersebut berdasarkan banyaknya rekomendasi.

Pertimbangan saya memiliki Royal Kuningan Hotel dan bukan Hotel JS Luwansa adalah biaya di mana harga per malam kedua hotel ini terpaut cukup jauh di mana atas dasar pertimbangan tersebut, saya akhirnya memilih menginap di Royal Kuningan Hotel selama satu malam. Pilihan saya terbukti tidak mengecewakan, hotel ini cukup bagus walaupun tidak bisa disebut fantastis.

Impresi pertama saya pada hotel ini adalah mewah! Hal ini tercermin dari gaya dekorasi yang mereka gunakan yang memberikan kesan classy dan luxury. Saya bisa saja percaya kalau hotel ini adalah hotel bintang 5 dan bukan bintang 4 apabila tidak diberitahu sebelumnya 🙂 .

Proses check-in saya berlangsung sangat cepat dan tanpa masalah. Saya mendapat kamar king bed di lantai 7 dan segera menuju kamar tersebut untuk beristirahat karena saya sudah merasa sangat lelah setelah seharian beraktivitas. Kamar dari hotel ini sendiri cukup bagus, saya menyukai style-nya yang classy dan terkesan old but gold.

Kamar hotel dengan King Size bed

Kasur dan bantal hotel ini terasa sangat nyaman dan perfect bagi saya 🙂

Kamar hotel ini terkesan sangat classy dari pendapat saya.

Kamar mandi hotel ini juga memberikan kesan mewah dan berkelas

View dari kamar saya di lantai 7

Sayangnya, beberapa aspek dari hotel ini tidak memenuhi ekspetasi saya. Sebagai contoh, kualitas siaran televisi di kamar saya boleh dikata sangat sangat buruk sampai dengan titik di mana saya tidak merasa nyaman sama sekali ketika menonton TV. 

Begitu juga dengan kualitas kolam renang (swimming pool) dari hotel ini. Saya memiliki ekspetasi yang tinggi karena jujur saja, salah satu pertimbangan saya memilih hotel ini adalah kolam renangnya yang tampak spektakular apabila Anda men-search nya di google. Kenyataannya, kolam renang hotel ini kurang terawat karena kualitas air-nya cukup buruk dan kebersihannya juga boleh dikata kurang.

Penutup

Pengalaman saya menginap di Royal Kuningan Hotel cukup positif. Dalam opini saya, hotel ini bagus namun belum sampai pada tahap sangat bagus. Kesan old but gold yang ada di hotel ini cocok bagi Anda yang mencari hotel di daerah Kuningan yang terjangkau namun memiliki kesan mewah.

Sayangnya, selama menginap di hotel ini terdapat banyak hal yang saya kurang cocok seperti kualitas air kolam renang yang kurang baik dan kualitas siaran TV yang sangat buruk. Staff dari hotel ini (kecuali resepsionis) juga terkesan kurang hospitable. Apapun itu, saya masih merekomendasikan hotel ini bagi Anda yang mencari hotel *4 dengan harga yang terjangkau di wilayah Kuningan, Jakarta.

(+) Desain hotel yang classy, kualitas kasur dan bantal yang sangat pas, dan harga yang terjangkau untuk hotel bintang 4 di kawasan Jakarta Selatan.

(-) Kualitas siaran tv yang sangat buruk, kolam renang yang kurang terawat, dan staff hotel yang kurang hospitable.

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Royal Kuningan Hotel ini?