Bagi Anda pemegang kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite, salah satu fitur paling menarik dari kartu kredit top-tier ini adalah spending reward ke Singapura.

CIMB Niaga Visa Infinite adalah salah satu kartu kredit favorit saya

Dengan bertransaksi sebesar 40 juta Rupiah dalam negeri atau 15 juta Rupiah dalam mata uang asing, Anda bisa menukarkan poin yang terkumpul dalam 1 billing statement dengan tiket Singapore Airlines PP gratis ke Singapura dari kota-kota besar di Indonesia.

Fitur ini sendiri tergolong ‘tersembunyi’ karena tidak ada di website CIMB Niaga tapi bisa Anda temukan S&K-nya di welcome card. Jadi, tidak mengherankan apabila fitur spending reward ini tidak banyak diketahui orang.

Tidak ada informasi mengenai spending reward tiket PP Singapura di website CIMB Niaga

Namun fitur ini disebutkan di welcome card kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite

Syarat & ketentuan spending reward ‘Fly Abroad For Free’

Spending reward ini sendiri saya pandang sangat menarik karena secara praktis, Anda bisa terbang PP ke Singapura dengan hanya 8.000 KrisFlyer miles (transaksi dalam Rupiah) atau 3.000 KrisFlyer miles (transaksi dalam mata uang asing).

Sebagai perbandingan, Anda membutuhkan 15.000 KrisFlyer miles untuk bisa terbang PP dari kota-kota besar di Indonesia ke Singapura dengan cara menebus award ticket. Perhatikan ilustrasi dibawah ini:


Transaksi sebesar 40 juta Rupiah di kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite = 8.000 KrisFlyer Miles

ATAU

Menukar langsung ‘transaksi 40 juta Rupiah di kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite’ = 1 tiket PP Jakarta – Singapore (setara 15.000 KrisFlyer Miles)


Transaksi sebesar 15 juta Rupiah dalam mata uang asing di kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite = 3.000 KrisFlyer Miles

ATAU

Menukar ‘Transaksi sebesar 15 juta Rupiah dalam mata uang asing di kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite’ = 1 tiket PP Jakarta – Singapore (setara 15.000 KrisFlyer Miles)


Dari ilustrasi diatas, Anda bisa mengetahui bahwa akan lebih menguntungkan bagi Anda untuk menukar spending reward langsung alih-alih mengkonversinya menjadi KrisFlyer Miles. Terutama apabila Anda sering bertransaksi dalam mata uang asing, maka Anda layak mempertimbangkan fitur spending reward ini.

Langkah-langkah meng-klaim spending reward:

  1. Bertransaksi sebesar 40 juta Rupiah dalam negeri atau 15 juta Rupiah dalam mata uang asing
  2. Tunggu billing statement keluar lalu sehari kemudian telepon priority phone customer Service di 1500588
  3. Bilang Anda ingin menukar spending reward kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Anda. Setelah customer service mengkonfirmasi bahwa Anda bisa menukar spending reward, sebutkan tanggal keberangkatan dan kepulangan yang Anda inginkan.
  4. Tunggu beberapa hari sebelum pihak CIMB mengkonfirmasi ketersediaan jadwal penerbangan yang Anda inginkan. Korespondensi akan dilakukan menggunakan surel (e-mail).
  5. Setelah Anda fix menentukan jadwal penerbangan yang Anda inginkan, kirimkan scan KTP dan halaman depan paspor Anda ke pihak CIMB. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi kembali jadwal keberangkatan & kepulangan yang Anda inginkan. Tenggat waktu yang diberikan untuk konfirmasi biasanya 24 jam.
  6. Voila, e-ticket akan terbit pada hari yang sama atau selambat-lambatnya keesokan harinya.

Total proses : 3 ~ 5 hari kerja (terhitung dari tanggal keluarnya billing statement)

Penutup

Fitur spending reward dari kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite ini sangat layak Anda manfaatkan sebaik-baiknya. Sayangnya, rute yang ditawarkan hanya ke Singapura. Oleh karena itu, promo ini mungkin lebih cocok bagi Anda yang berencana berwisata ke Singapura dengan economy class Singapore Airlines.

Bagi Anda yang tidak berencana berwisata ke Singapura, mungkin Anda lebih cocok menyimpan Poin Xtra yang diperoleh dari penggunaan kartu kredit tersebut untuk ditukarkan dengan KrisFlyer Miles suatu hari, mungkin untuk ditukarkan dengan Suites 🙂

Sekedar informasi, kota keberangkatan untuk spending reward ini hanya terbatas pada Jakarta, Surabaya, Medan, dan Denpasar. Maskapai yang bisa Anda pilih antara lain Singapore Airlines (SQ), Silk Air (MI), atau kombinasi keduanya.

Apakah Anda tertarik untuk memanfaatkan spending reward dari CIMB Niaga Visa Infinite ini?