Baca juga: Malindo Air Membuka Rute ke Hokkaido, Jepang


Malindo Air merupakan salah satu maskapai yang berekspansi dengan sangat cepat. Bagaimana tidak, setelah mereka mengumumkan membuka rute ke Hokkaido, Jepang via Taipei; Sekarang Malindo Air mengumumkan mereka akan membuka rute Kuala Lumpur – Adelaide via Denpasar.

Adelaide adalah kota di Australia yang terletak di pesisir Selatan. Kredit: Australia.com

Maskapai yang merupakan anak usaha dari Lion Air Group ini akan mengoperasikan rute tersebut mulai 16 April 2019 mendatang. Sama seperti rute Hokkaido-nya, Malindo akan menggunakan pesawat Boeing 737-800NG dengan 12 kursi kelas bisnis dan 150 kursi kelas ekonomi untuk rute ini. Berikut adalah jadwal lengkap dari rute tersebut:

Jadwal Malindo Air Kuala Lumpur dan Adelaide, melalui Denpasar
Rute No. Penerbangan Waktu Berangkat Waktu Tiba Frekuensi Terbang
Kuala Lumpur – Denpasar OD-173 19.55 23.05 Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu
Denpasar – Adelaide OD-173 00.05 06.40 Senin, Rabu, Jumat, Minggu
Adelaide – Denpasar OD-174 07.40 11.45 Senin, Rabu, Jumat, Minggu
Denpasar – Kuala Lumpur OD-174 12.45 15.50 Senin, Rabu, Jumat, Minggu

Penutup

Mengingat Indonesia menerapkan kebijakan fifth freedom flight yang cukup bersahabat, tidak mengherankan apabila Malindo Air memilih Denpasar sebagai tempat transit-nya. Secara praktis, hal ini berarti Anda bisa memesan penerbangan dengan segmen Denpasar – Adelaide atau Adelaide – Denpasar saja.

Rute ini sendiri cukup menarik menurut saya karena masih jarang ditemukan maskapai yang melayani rute Denpasar – Adelaide. Sayangnya, saya berpendapat bahwa untuk rute Adelaide – Denpasar, jam terbang-nya agak kurang pas karena terlalu pagi sehingga Anda harus bangun subuh untuk bisa tiba tepat waktu di airport.

Kangaroo Island merupakan salah satu tourist spot paling ikonik di Adelaide. Kredit: Adelaidebackpackers.com.au

Selama periode ini juga, Malindo mengadakan promo tiket murah. Untuk penerbangan one-way kelas ekonomi Denpasar – Adelaide harganya adalah sekitar 1,8 juta Rupiah sedangkan untuk untuk penerbangan one-way kelas bisnis harganya adalah sekitar 7 juta Rupiah.

Selama periode promo, Malindo menawarkan harga tiket yang terjangkau.

Harga tiket pulang sedikit lebih mahal, tapi juga masih terjangkau.

Apabila Anda berminat membeli tiket ini, Anda bisa mengakses web Malindo Air www.malindoair.com atau datang ke kantor penjualan tiket Lion Air Group terdekat.

Apakah Anda tertarik untuk terbang ke Adelaide dengan Malindo Air?