Penggunaan kartu kredit yang bijak & efisien merupakan salah satu cara mengumpulkan poin/miles dengan cepat. Sebisa mungkin, manfaatkan kartu kredit Anda untuk mengumpulkan poin/miles yang tidak bisa didapatkan dengan metode pembayaran lain seperti uang tunai.

Namun, seperti yang sudah pernah disampaikan sebelumnya, terkadang ada kondisi dimana Anda tidak harus menggunakan kartu kredit. Seperti contohnya promo GO-PAY PAY DAY yang akan memberikan cashback 50% di ratusan merchant/rekan usaha online!

Anda bisa menikmati cashback 50% selama 2 hari dari tanggal 28 – 29 Maret 2019, di ratusan rekan pembayaran GO-PAY yang berpartisipasi berikut:

A

A&W, Almond Tree, Amazing, Amazone, Angel in Us Coffee, Apotek Generik, dan Auntie Anne’s.

B

Bakmi GM, Banban Tea, Baso Malang Karapitan, Bakerzine, BEAU, Bengawan Solo, Bentoya, Borma, Brasserie resto, Breadlife, Breadtalk, Brooaster, Brunbrun Paris, dan Burger King.

C

Caribou Coffee, Carl’s Junior, Century, CFC, Chatime, Chang Tea, Chopstix, Cincau Station, Cindy-Yayang, Circle K, Classifield, CoFi, Coldstone, Copia, Cozzyfield, dan Cuppa Coffee.

D

D’Cost, Dairy Queen, Dapur Solo, Daun Lada, Dcrepes, Domino’s Pizza, Dunkin Donuts, Eat & Eat, dan Es Teler 77.

E

Excelso.

F

Familymart, Fi:ka, dan Fook Yew.

G

Genki Sushi, Gindaco, Giggle Box, Gokana Ramen & Teppan, Gopek, Gramedia, dan Gulu-gulu Chesse Tea.

H

Happy Day, HokBen, Holland Bakery, Hop Hop, dan Hokkaido Baked Cheese Tart.

I

Ichiban Sushi, Imperial Kitchen and Dimsum, Imperial Tables, dan Imperial Cakery.

J

J.CO dan JYSK.

K

Kafe Betawi, Kamu Tea, Karniv.012, Kopi Kenangan, Krespy Kreme, dan Kyochon.

L

Lamian Palace, Lotteria, dan Liberica.

M

Maqui’s, Mcdonald’s, Miniso, Mister Baso & Baso, Monami Bakery, dan MOR.

N

Nanny’s Pavillon, dan Nature Republic.

O

Oldtown White Coffee.

P

Paul, Papabunz, Parsley, Penyetan Cok, Pepper Lunch, Pezzo, Pizza Marzano, Pempek Farina, PHD, Pizza Milano, Platinum, dan Puyo Silk Dessert.

Q

Quiznos.

R

Raa Cha Suki & BBQ, Re.Juve, Ramayana, Red Bean, Rice Bowl, Roti’O, Rotiboy, dan Roppan.

S

Sapo Oriental, Sate Khas Senayan, Share Tea, Shihlin, Shu Shu, Solaria, dan Sour Sally.

T

Ta Wan, Teapresso, Tesate, Texas Chicken, The Face Shop, The Duck King, The Harvest, The Yumz by Imperial Group, Tori Ichi, dan Tous Les Jours.

U

Urban Latte.

W

Watsons, Warung Mapan, Warung Pasta, Warunk Upnormal, dan Wingstop.

Y

Ya Kun Kaya Toast, Yamie Panda, dan Yoshinoya.

Rekan Usaha Online

Selain merchant-merchant yang disebutkan diatas, Anda juga bisa menikmati cashback 50% di rekan usaha online terdekat. Gunakan fitur “Nearby” di aplikasi GO-JEK dan kunjungi www.gopaypayday.com untuk informasi lebih lanjut.

Cara bayar pakai GO-PAY di mesin EDC:

  • Buka aplikasi GO-JEK dan klik “Bayar”
  • Scan kode QR pada struk pembelian yang diberikan oleh kasir
  • Pastikan jumlah pembayaran sudah sesuai
  • Masukkan PIN GO-PAY kamu
  • Transaksi sukses!

Cara bayar pakai GO-PAY dengan QR di kasir:

  • Buka aplikasi GOJEK dan klik “Bayar”
  • Scan kode QR yang terdapat di meja kasir
  • Pastikan jumlah pembayaran sudah sesuai
  • Masukkan PIN GO-PAY kamu
  • Transaksi sukses!

Pendapat

Saya pribadi selalu memanfaatkan layanan pembayaran online seperti GO-PAY, OVO, Cashbac, dll, saat sedang diadakan promo diskon atau cashback seperti ini. Menurut saya, nominal diskon yang berpotensi Anda dapatkan akan melebihi poin/miles yang bisa didapat dari menggunakan kartu kredit.

Ini merupakan contoh nyata dimana Anda harus melakukan perhitungan sebelum memilih metode pembayaran. Sebagai ilustrasi bagi Anda, berikut contoh perbandingan perolehan cashback v.s. poin/miles untuk transaksi sebesar Rp 50.000:

  1. Bayar menggunakan GO-PAY maka Anda akan mendapatkan cashback sebesar Rp 25.000
  2. Bayar menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite, maka Anda akan mendapatkan 10 KrisFlyer miles (Rp 5.000 / 1 mile) yang saya valuasi sebesar Rp 2.100

Melihat perbandingan diatas, tentunya akan lebih menguntungkan bagi Anda untuk membayar menggunakan metode pembayaran pertama.

Berarti, menggunakan kartu kredit tidak menguntungkan dong?

Tidak benar. Anda harus dengan jeli mengetahui kapan Anda harus menggunakan kartu kredit v.s. layanan pembayaran online seperti GO-PAY.

Perlu Anda perhatikan jika rata-rata promo diskon/cashback seperti ini memiliki nominal maksimum. Contohnya: Cashback 50% dengan maksimum Rp 20.000. Jika Anda melakukan transaksi sebesar Rp 1.000.000 pun, Anda tetap hanya akan mendapatkan Rp 20.000.

Bagi saya pribadi, untuk nominal pembelanjaan kecil, menggunakan layanan seperti GO-PAY (saat sedang diadakan promo cashback/diskon) akan sangat menguntungkan, period.

Namun, untuk nominal transaksi yang besar seperti membeli elektronik, tiket pesawat, tagihan, dst, maka akan lebih masuk akal untuk menggunakan kartu kredit. Jangan lupa, kartu kredit juga sering memberikan promo diskon/cashback yang menarik!

Penutup

GO-PAY PAY DAY adalah promo yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat, termasuk saya sendiri. Cashback sebesar 50% tentunya sangat menggiurkan mengingat Anda akan langsung menerima uang kembali. Umumnya promo ini saya gunakan pada merchant food & beverage.

Pastikan Anda selalu jeli untuk memilih metode pembayaran terbaik.

Apakah Anda sudah memanfaatkan promo GO-PAY PAY DAY edisi bulan Maret 2019 ini?