Bagi Anda yang ingin berlibur ke Australia dengan biaya yang sangat terbatas, sekarang adalah saatnya. AirAsia baru saja meluncurkan rute baru dari Lombok menuju Perth dan harga tiket penerbangan rute ini sangat terjangkau yakni hanya 600 ribu-an one-way untuk kelas promo.

Perth adalah kota yang terletak di Australia Barat. Kredit: Femina.in

Perlu anda ketahui, promo ini hanya berlangsung untuk pemesanan sampai dengan 24 Maret 2019 dan berlaku untuk penerbangan 9 Juni – 26 Oktober 2019. Rute ini akan dioperasikan 4x seminggu oleh AirAsia menggunakan pesawat Airbus A320-200 dengan seat layout 3-3. Berikut adalah jadwalnya:

Jadwal Airasia Lombok dan Perth
Rute No. Terbang Berangkat Tiba Frekuensi
LOP/PER QZ 470 14:45 18:40 Senin, Rabu, Jumat, Minggu
PER/LOP QZ 471 19:30 23:25 Senin, Rabu, Jumat, Minggu

Penutup

AirAsia memang terkenal sebagai maskapai Low-Cost Carrier (LCC) berbiaya murah yang mendunia. Rute baru inipun merupakan inovasi terbaru mereka dalam melayani pasar Indonesia – Australia karena masih sedikitnya maskapai yang melayani direct route antara kedua negara tersebut.

Hanya saja, saya tidak menyangka bahwa AirAsia akan mengoperasikan rute ini dari Lombok! Biasanya, maskapai (terutama LCC) akan lebih memilih Denpasar dibanding Lombok sebagai rute baru mereka karena selain memiliki industri pariwisata yang sudah matang (developed), maskapai tidak akan sulit mencari penumpang untuk rute kembali-nya karena sudah hampir pasti terisi oleh turis-turis yang selesai berlibur.

Untuk Lombok….. kasusnya agak berbeda karena setelah dilanda gempa pada tahun 2018 lalu, berbagai sumber mengatakan bahwa kunjungan turis asing menurun dengan sangat drastis. Mungkin saja AirAsia juga mempertimbangkan faktor CSR (Corporate Social Responsibility) ketika mereka membuka rute ini.

Apapun itu, bagi Anda yang tertarik untuk pergi ke Australia dengan murah meriah, ini adalah kesempatan Anda 🙂 . Jangan lupa untuk memesan tiket sebelum tanggal 24 Maret 2019 karena setelah itu, saya meragukan ketersediaan tiket dengan harga promo ini.

Sekilas, ketersediaan tiket dengan harga promo untuk rute ini cukup baik.

Sayangnya tidak ada tiket pulang dengan harga dibawah 1 juta.

Apakah Anda tertarik untuk memanfaatkan tiket promo murah dari AirAsia ini?