Baca juga: ASTINDO Travel Fair 2019 (Jakarta, Surabaya, Bali dan Palembang)

Baca juga: HSBC ANA Travel Fair 2019 (Jakarta)


Bagi Anda yang berminat untuk jalan-jalan ke Jepang, maka Anda wajib mendatangi Japan Travel Fair 2019 yang akan di selenggarakan dari tanggal 1 – 3 Maret 2019 di mal Kota Kasablanka Jakarta.

Kredit: Japan National Tourism Organization.

Khusus untuk hari pertama di tanggal 1 Maret 2019, acara ini akan di mulai pada pukul 14:00 sampai 22:00 WIB. Sedangkan pada hari kedua dan ketiga, acara akan dimulai pada pukul 10:00 hingga 20:00 WIB.

Japan Travel Fair kali ini merupakan perheletan ke 11 kali yang diselenggarakan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO).

Apa yang menarik dari travel fair ini?

Tujuan yang paling terkenal untuk berwisata di Jepang adalah daerah Tokyo, Osaka dan Kyoto. Namun pada kesempatan kali ini, Japan Travel Fair akan memperkenalkan daerah wisata selain kota-kota tersebut, contohnya:

  • Prefektur Hokkaido
  • Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama, Shimane, Tottori dan Yamaguchi)
  • Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka dan Toyama)
  • Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka)

Motonosumi Inari Shrine di Yamaguchi merupakan salah satu Inari Shrine yang terkenal dengan keindahan deretan 123 gerbang merahnya.

Selain memperkenalkan daerah-daerah wisata di Jepang, Japan Travel Fair akan memberikan penawaran-penawaran menarik juga seperti:

  1. Tiket pesawat pergi-pulang ke Jepang dengan penawaran istimewa dari 5 maskapai penerbangan: All Nippon Airways, Cathay Pacific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Periode perjalanan hingga Feburari 2020.
  2. Paket wisata menarik, JR Pass, tiket theme park, SIM Card/WiFi, hotel dan lainnya dari 22 agen perjalanan;
  3. Hadiah langsung dari JNTO untuk setiap transaksi di agen perjalanan yang ada di pameran;
  4. Potongan harga hingga lima juta rupiah dan cicilan 0% hingga 12 bulan khusus bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri.

Hamparan padang pasir yang indah bisa Anda temukan di Prefektur Tottori. Kredit tottori-guide.jp

Pihak-pihak yang berpartisipasi

Japan Travel Fair akan di ikuti oleh 22 agen perjalanan, 5 maskapai penerbangan, Bank Mandiri, Sabre TN Indonesia dan Sweet Escape.

Selain itu, turut hadir pula eksibitor dari Jepang, termasuk pengelola transportasi bus, kereta dan shinkansen (kereta peluru), pusat perbelanjaan Don Quijote dan SOGO.

Wakil pemerintah daerah juga akan datang untuk mempromosikan daerah pariwisatanya masing-masing, seperti Himeji, serta Prefektur Hokkaido, Ishikawa, Okayama, dan Okinawa.

Pihak-pihak yang berpartisipasi di Japan Travel Fair 2019. Kredit Japan National Tourism Organization

Penutup

Mendatangi travel fair adalah salah satu cara untuk mendapatkan penawaran harga tiket yang murah. Namun, biasanya Anda perlu mengorbankan waktu dengan mendatangi acara dari pagi atau bahkan dari malam sebelumnya agar bisa mendapatkan cashback atau keuntungan lainnya.

Selain penawaran tiket murah, pada Japan Travel Fair 2019 kali ini, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai daerah-daerah wisata lain di Jepang. Menurut saya, tempat wisata di Jepang  tidaklah terbatas di Tokyo, Kyoto dan Osaka saja.

Kota-kota apa yang pernah Anda kunjungi di Jepang? Bagikan pengalaman Anda melalui kolom komentar di bawah.