Baca juga: BCA Singapore Airlines Travel Fair 2019 (Jakarta, Surabaya & Bali)

Baca juga: HSBC ANA Travel Fair 2019 (Jakarta)


Di Indonesia, travel fair bisa dibilang sudah menjadi tren yang “wajib” diikuti untuk mendapatkan tiket penerbangan murah. Menjelang libur lebaran tahun ini, promo-promo penerbangan sudah mulai bermunculan.

Bahkan, di bulan Februari 2019 sendiri, akan diadakan 4 travel fair besar yang diselenggarakan oleh Singapore Airlines, Japan Airlines, Cathay Pacific, dan ANA All Nippon Airways.

Promo banner BNI Japan Airlines Travel Fair 2019.

Japan Airlines bersama dengan BNI sedang menyelenggarakan travel fair bertajuk “Let’s Go Travel!” yang bertempatan di Grand Atrium mal Kota Kasablanka dari tanggal 8 – 10 Februari 2019.

Penawaran Tiket Murah ke Jepang & Amerika Utara

Seperti biasanya, maskapai asal Jepang seperti ANA All Nippon Airways dan Japan Airlines akan memfokuskan promo pada rute penerbangan ke Jepang dan Amerika Utara. Berikut adalah published farenya:

Melihat harga yang ditawarkan, bisa dibilang harga tersebut tidak terbilang murah. Cara Anda memanfaatkan travel fair seperti ini adalah dengan memaksimalkan kartu kredit bank rekanan travel fair untuk mendapatkan cashback atau cicilan 0%.

Dikarenakan BNI merupakan mitra bank resmi dari Japan Airlines, maka sudah obvious jika Anda harus menggunakan kartu BNI untuk mendapatkan promo dan manfaat khusus yang menarik.

Detil Promo Kartu Kredit BNI

Perlu diperhatikan bahwa promo-promo yang disediakan hanya berlaku bagi pemegang kartu kredit BNI. Berikut syarat dan ketentuan dikutip dari website BNI:

  • Cashback hingga Rp 2.000.000 untuk 250 orang pertama per hari selama event dengan rincian sebagai berikut:
Cashback Day 1 Day 2 Day 3 Min. Transaksi (Rp)
2.000.000,- 150 150 150 10.000.000,-
1.000.000,- 100 100 100 10.000.000,-
  • Cicilan 0% hingga 12 bulan dengan rincian sebagai berikut:
    • Tenor 6 bulan untuk minimum transaksi Rp 1.000.000,-.
    • Tenor 12 bulan untuk minimum transaksi Rp 10.000.000,-.
  • Lucky Dip berupa voucher belanja, gimmick, atau tiket pesawat minimum transaksi Rp 15.000.000,- untuk 50 orang pertama per hari.
Cashback (Rp) Day 1 Day 2 Day 3 Points Min. Transaksi (Rp)
100.000 sampai dengan 1.500.000 Unlimited Unlimited Unlimited 1 Point =Rp 10 10.000.000
  • One Day Approval Kartu Kredit BNI
    • Tambahan cashback Rp 500.000,- untuk pengajuan Kartu Kredit BNI pada saat event dengan mekanisme One Day Approval. Syarat pengajuan Kartu Kredit disetujui dan kartu langsung digunakan bertransaksi pada saat event.
  • Program promo berlaku untuk semua jenis Kartu Kredit BNI kecuali iB Hasanah dan Corporate Card. Extra Cashback dengan BNI Reward Points berlaku untuk semua jenis Kartu kredit BNI kecuali Co-Brand GARUDA BNI, iB Hasanah, dan Corporate Card.
Detil Promo Untuk Non-Kartu Kredit

BNI cukup generous untuk mengikutsertakan produk non-kartu kredit pada promo travel fair ini. Klik link di bawah ini untuk informasi lengkapnya:

Bagi pemegang kartu iB Hasanah, kartu debit BNI, dan kartu BNI Emerald World Debit, Anda juga bisa menikmati promo menarik di travel fair ini. Untuk informasi lengkapnya, klik link ini.

Kabin premium economy Japan Airlines. Kredit: Nikkei Asian Review.

Tips

Banyak travel agent yang menyediakan fasilitas pre-booking sebelum travel fair resmi dimulai.  Hal ini sering kali menyebabkan tiket dengan harga khusus terlanjur habis ketika acara dimulai.

Maka dari itu, jika Anda memang berminat untuk mendapatkan tiket murah, Anda “wajib” melakukan pre-booking melalui travel agent ternama pilihan Anda.

Namun sayangnya, saya tidak menemukan travel agent yang menawarkan jasa pre-booking untuk travel fair Japan Airlines BNI ini. Saya sarankan Anda untuk menghubungi travel agent Anda untuk memastikan.

Bayar dengan kartu kredit apa?

Saya sebenarnya akan menyarankan Anda untuk menggunakan kartu BNI Garuda Visa Signature. Namun, sayangnya kartu tersebut tidak eligible untuk mendapatkan promo di travel fair ini.

Maka dari itu, Anda silahkan saja untuk menggunakan kartu kredit BNI apa saja yang eligible agar bisa mendapatkan cashback dan fasilitas cicilan 0%.

bni

Anda bisa menikmati promo di travel fair ini menggunakan kartu kredit entry level seperti BNI Silver Visa/MasterCard.

Penutup

Travel fair merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tiket penerbangan murah. Selain tiket murah, Anda biasanya juga akan mendapatkan fasilitas/manfaat tambahan dari kartu kredit Anda seperti tambahan cashback, cicilan 0%, dst.

Anda tidak harus selalu menukarkan poin atau miles untuk setiap penerbangan. Saya pribadi tidak akan ragu untuk membeli tiket apabila harga yang ditawarkan memang murah. Tentunya Anda bisa menabung poin dan miles Anda untuk penerbangan di masa yang akan datang.

Tertarikkah Anda untuk membeli tiket Japan Airlines melalui travel fair?