Misc.

Seorang Penumpang Thai Airways di Tahan Setelah Menyelupkan Bayi Macan Tutul ke Dalam Pesawat

Bayi macan tutul.

Di lansir dari South China Morning Post, seorang penumpang yang tidak diketahui kewarganegaraannya di tahan di bandara internasional Chennai karena membawa seekor bayi macan tutul. Penumpang tersebut di ketahui terbang dari Bangkok ke Chennai dengan maskapai Thai Airways.

Penumpang tersebut memasukkan seekor bayi macan tutul yang berumur 1 bulan ke dalam kantong plastik dan di sembunyikan di dalam tas ransel. Petugas bandara mengatakan bahwa mereka mendengar adanya suara aneh dari tas ransel penumpang tersebut.

Ketika di interogasi, penumpang berumur 45 tahun tersebut tidak bisa menjawab dan akhirnya petugas memeriksa tas ransel yang di pakai. Petugas bandara mengatakan bayi macan tutul tersebut di temukan dalam keadaan dehidrasi dan lemah.

The animal was in a state of shock and was making trill sounds and appeared to be weak

Macan tutul sering di temukan di benua Asia, namun populasi macan tutul saat ini terus menurun di karenakan perburuan dan perdagangan ilegal. Di India, macan tutul merupakan hewan yang di lindungi karena terancam punah.

Apakah anda boleh membawa hewan ke dalam pesawat?

Setiap maskapai memiliki peraturan dan regulasi masing-masing. Hewan yang di perbolehkan untuk terbang di dalam kabin pesawat biasanya terbatas. Pada umumnya, anda hanya boleh membawa hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan beberapa hewan mamalia kecil lainnya seperti hamster.

Maskapai yang mengizinkan hewan peliharaan di dalam kabin pesawat biasanya adalah maskapai-maskapai Eropa dan Amerika. Di Asia, hanya ada 2 maskapai yang mengizinkan anda untuk membawa hewan peliharaan ke dalam pesawat yaitu Asiana Airlines dan Korean Air.

Beberapa maskapai seperti Korean Air dan Asiana Airlines mengizinkan anda untuk memasukkan hewan peliharaan ke dalam pesawat. Foto: Cheap Flight.

Garuda Indonesia tidak mengizinkan anda memasukkan hewan peliharaan ke dalam pesawat, namun anda bisa memasukkan nya ke dalam bagasi.

Beberapa peraturan yang harus anda baca sebelum memasukkan hewan ke dalam bagasi Garuda Indonesia:

  • Hanya untuk penerbangan domestik.
  • Penerbangan tidak melebihi 2 jam.
  • Hanya untuk penerbangan non-stop.
  • Tidak di izinkan untuk memasukkan hewan ke dalam penerbangan yang di operasikan armada ATR72-600.
  • Hewan yang di perbolehkan adalah anjing, kucing dan beberapa hewan mamalia kecil lainnya seperti marmut dan hamster.

Penutup

Memasukkan hewan ke dalam penerbangan tentunya tidak mudah. Anda harus mengisi berbagai formulir termasuk karantina dan membayar biaya yang tidak murah.

Menurut saya, jika anda hanya bepergian dalam waktu yang singkat, lebih baik anda titipkan hewan kesayangan anda di pet shop.

Apakah anda pernah memasukkan hewan peliharaan anda ke dalam pesawat?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: