Berita & Promo, Tips & Trik

PROMO: Bonus 100% Pembelian Poin Hilton Honors

Dapatkan bonus 100% pembelian poin Hilton!

Baca juga: Panduan Lengkap Hilton Honors

Baca juga: Tips: Menjadi Anggota Gold Accor, Hilton, dan Diamond Best Western Hanya Dengan Rp 1,5 Juta!


Selain IHG Rewards Club dan Marriott Rewards Marriott Bonvoy, Hilton Honors juga merupakan loyalty program hotel yang sering saya manfaatkan.

Menariknya, Hilton Honors merupakan salah satu grup hotel yang bisa dibilang cukup sering mengadakan promo bonus pembelian poinnya.

Hingga 26 Februari 2019, anda akan mendapatkan bonus 100% poin Hilton dengan minimal pembelian sebanyak 10.000 poin.

Perlu diperhatikan bahwa Hilton menerapkan batasan membeli poin sebesar 80.000 poin (+80.000 bonus) per akun per tahunnya.

Apabila Anda berencana  untuk membeli lebih dari jumlah maksimum yang ditentukan, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan akun anggota keluarga lain atau teman.

Anda harus membeli setidaknya 10.000 poin untuk mendapatkan bonus 100%.

Anda bisa mendapatkan total 160.000 poin Hilton dengan harga US $800 atau sekitar Rp 11.150.000.

Apakah Menguntungkan Membeli Poin Hilton?

Saya pribadi memvaluasi poin Hilton sebesar Rp 90 / 1 poin. Angka tersebut adalah harga maksimal yang akan saya bayar untuk membeli 1 poin Hilton.

Jika Anda membeli poin pada promo ini, Anda bisa mendapatkan 1 poin Hilton dengan harga Rp 69,7 per 1 poin jika anda membeli setidaknya 10.000 poin untuk mendapatkan bonus 100%.

Conrad Bali adalah surga bagi member elite Hilton Honors.

Baca juga: Ulasan: Conrad Bali, Surga Bagi Member Elite Hilton Honors

Namun, menguntungkan atau tidak tentunya tergantung bagaimana cara Anda menggunakan poin Hilton ini. Untuk memberikan contoh kepada Anda, mari kita lihat salah satu simulasi sweet spot pada program Hilton Honors favorit saya:

Foto: Hilton Garden Inn Bali.

Menginap di Hilton Garden Inn Bali dengan memanfaatkan program 5th Night Free, bagi saya dan kebanyakan blogger internasional lain adalah sweet spot yang sangat menarik.

Bahkan ada blogger luar negeri yang berencana untuk menetap di Bali selama setahun dengan memanfaatkan ratusan ribu poin Hilton!

Mengapa Hilton Garden Inn Bali?

Karena anda hanya membutuhkan 5.000 poin untuk menginap 1 malam disini. Ditambah lagi, jika Anda memiliki status elite dengan Hilton (minimal Silver), maka Anda akan mendapatkan 1 malam gratis setiap membooking 5 malam di hotel ini menggunakan poin berkat program 5th Night Free Hilton.

Artinya, Anda hanya memerlukan 20.000 poin Hilton (seharga Rp 1.394.000) untuk menginap 5 malam di hotel ini.

atau..

160.000 poin Hilton (seharga Rp 11.150.000) untuk menginap 40 malam di hotel ini!

Umumnya, harga per malam dari hotel ini jika dibayar dengan uang adalah berkisar dari Rp 700.000 – Rp 1.000.000 tergantung high atau low season.

Harga per malam di bulan Mei 2019.

Poin yang dibutuhkan untuk menginap 1 malam.

Anda bisa menginap di Hilton Inn Garden Bali hanya dengan 5.000 poin per malam! Foto: Hilton Garden Inn Bali.

Tip: Apabila anda memiliki status minimal Gold dengan Hilton, maka anda juga bisa mendapatkan gratis sarapan setiap paginya!

Baca juga: Tips: Menjadi Anggota Gold Accor, Hilton, dan Diamond Best Western Hanya Dengan Rp 1,5 Juta!

Sekilas Tentang 5th Night Free Hilton Honors
  • Untuk dapat memanfaatkan program ini, anda harus setidaknya memiliki status Silver dengan Hilton.
  • Cara perhitungannya adalah Hilton akan merata-rata jumlah poin yang dibutuhkan untuk menginap 5 malam, lalu hasilnya akan dikurangkan pada total poin yang seharusnya anda bayarkan.
  • Untuk lebih lengkap tentang skema perhitungannya, kunjungi link resmi dari Hilton ini.
  • Anda hanya bisa mendapatkan maksimal 4 “free nights” pada 1 stay yang sama. Simpelnya, pastikan anda membooking maksimal 20 malam pada 1 stay yang sama untuk memaksimalkan program 5th Night Free.
  • Untuk mengakalinya, anda bisa check out pada malam ke 20 dan kemudian check in kembali pada malam ke 22 (lengkah 1 hari, maka akan terhitung sebagai stay yang baru).

Penutup

Membeli poin atau miles saat sedang diadakan promo memang bisa menguntungkan. Promo poin Hilton seperti ini bisa dibilang cukup sering dilakukan dan dapat menghadirkan valuasi yang luar biasa baik jika anda manfaatkan dengan benar.

Menurut saya, masih banyak sekali orang yang masih menganggap remeh atau tidak menyadari potensi yang bisa dihadirkan dari memahami dunia poin dan miles. PinterPoin lahir karena saya bercita-cita untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang betapa penting & menguntungkannya memanfaatkan loyalty program.

Tertarikkah anda untuk membeli poin Hilton dengan bonus 100%?

10 Comments

  1. Ivan

    Hi bro Vincent,

    apakah bisa jika bulan ini saya membeli point dulu, kemudian bulan depan saya melakukan status match dengan membeli ibis business, setelah itu saya melakukan pemesaan untuk bulan Mei tsb.

    Jika menggunakan status match akan menjadi member gold, dan diperlukan 1,5jt. Mnrt anda apakah seller diebay ini bisa dipercaya?
    https://www.ebay.com/itm/Hilton-Diamond-Status-90-days-trial-can-be-extended-to-Mar-2020-/172780887726
    Karena kala saya baca di website hilton memang bisa membagikan status elite diamond jika dia sudah diamond.

    Thank you.

    • Ivan,

      Bisa, anda akan bisa mendapatkan manfaat dari status elite Hilton asalkan sudah didapat sebelum tanggal menginap.

      Saya tidak mempunyai pengalaman membeli status gift seperti itu, namun saya tahu banyak orang yang melakukannya dan banyak yang berhasil tanpa masalah.

  2. surya

    sepertinya tidak semua member hilton mendapat bonus 100%. Saya member baru hilton dan belum pernah menginap dan membeli poin. Ketika saya klik link diatas, pilihan yg tersedia adalah beli minimal 3000 poin mendapat bonus 80%

    • Surya,

      Terima kasih sudah berbagi informasi. Promo bonus poin ini bersifat targeted, dan biasanya akun baru tidak akan mendapatkan promo yang sama.

      Seharusnya pada promo selanjutnya, anda sudah akan mendapat penawaran yang tertinggi.

  3. Arianto

    Katakan saya memutuskan untuk beli point, apakah point itu harus digunakan dan dihabiskan di tahun yang sama?

    • Arianto,

      Poin Hilton akan expired jika tidak ada aktivitas sama sekali pada akun Hilton Honors selama lebih dari 12 bulan.

      • surya

        Apakah aktivitas yang dimaksud hanya menginap saja atau termasuk beli poin juga?Misal 20 Februari 2019 saya beli poin. Sampai dengan 31 Januari 2020 saya tidak ada aktivitas menginap di hotel hilton. Pada 1 Februari 2020 saya beli poin lagi. Ketika saya beli poin di tanggal 1 Februari 2020 apakah termasuk aktivitas dalam akun hilton dan akan memperpanjang masa berlaku poin?
        Terima kasih

        • Surya,

          Aktivitas bisa berbentuk apa saja, asalkan ada penambahan atau pengurangan poin pada akun Hilton Honors anda. Membeli poin akan termasuk sebagai aktivitas valid untuk menambah masa berlaku poin 🙂

  4. alv

    dear pp, mau tanya,

    kalau saya mempunyai hilton diamond status lalu membeli stay di hotel tersebut via travel agent misal traveloka, apakah saya tetap mendapat benefitnya?

    thanks!

    • Alv,

      Saat check-in, Anda harus menunjukkan kartu keanggotaan Hilton Anda karena tidak secara otomatis ter-attach ke sistem.

      Anda akan bisa menikmati fasilitas dari status elite tersebut, hanya saja Anda tidak akan mendapatkan poin Hilton Honors.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: