Berita & Promo

Bamboo Airways, Maskapai Baru Vietnam Telah Beroperasi Sejak Januari 2019

Airbus A321neo milik maskapai Bamboo Airways. Kredit: Bamboo Airways.

Via Matthew dari Live and Let’s Fly, persaingan perusahaan penerbangan di Vietnam bertambah setelah mulai beroperasinya Bamboo Airways sejak 16 Januari 2019.

Bamboo Airways merupakan maskapai tarif rendah Vietnam yang sampai saat ini baru mempunyai 4 armada yang beroperasi ke 8 destinasi domestik.

Maskapai yang di bentuk pada tahun 2017 ini seharusnya mulai beroperasi pada bulan Oktober 2018 lalu. Namun, Bamboo Airways saat itu belum mendapatkan Air Operator’s Certificate (AOC) yang di perlukan suatu maskapai untuk beroperasi.

Destinasi ke depannya

Meskipun Bamboo Airways hanya memiliki 8 destinasi domestik sampai saat ini, maskapai ini berencana akan melebarkan sayap ke rute internasional.

Di lansir dari laman resminya, Bamboo Airways berencana akan terbang ke 37 rute domestik menghubungkan Hanoi dan Ho Chi Minh ke berbagai tempat wisata populer.

Rute Bamboo Airways sampai saat ini

Untuk rute internasional, Bamboo Airways berencana akan terbang ke Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Selain rute-rute tersebut, di tahun 2021, Bamboo Airways juga berencana akan terbang ke Amerika dan beberapa negara di Eropa

By 2021, Bamboo Airways is expected to expand direct flights to the US and Europe. This will help our passengers reduce transit flights, saving time and money.

Kelas Kabin Bamboo Airways

Saat ini Bamboo Airways menggunakan 1 armada A319-200, 2 armada A320-200 dan 1 Airbus A321neo. Sampai tahun 2022, armada Bamboo Airways akan bertambah menjadi 60 armada A320 dan A321 dan 40 armada B787-9.

Boeing 787-9 Bamboo Airways. Kredit Bamboo Airways

Untuk seluruh armada Airbus, Bamboo Airways menyediakan 2 kelas kabin yaitu kelas ekonomi (Bamboo Eco dan Bamboo Plus) dan kelas bisnis (Bamboo Business).

Ketentuan-ketentuan dari Bamboo Eco, Bamboo Plus dan Bamboo Business.

Untuk armada Boeing 787-9, Bamboo Airways di beritakan akan terbang dengan 3 kelas kabin yaitu economy, business dan first class. Namun, Bamboo Airways masih belum mengumumkan desain kursi untuk armada Boeing 787-9.

Tampilan kursi kelas bisnis untuk penerbangan jarak jauh armada A320 dan A321 Bamboo Airways. Kredit: Live and Let’s Fly.

Penutup

Jika di bandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, sekarang ini harga tiket pesawat menjadi semakin murah. Persaingan antar perusahaan jasa penerbangan membuat para maskapai penerbangan harus menurunkan harga tiket pesawat untuk menarik penumpang.

Bamboo Airways untuk saat ini memang hanya sebuah maskapai kecil di Vietnam. Namun, tidak menutup kemungkinan maskapai ini akan berkembang menjadi maskapai besar di Asia yang mendominasi.

Apakah menurut Anda Bamboo Airways bisa bersaing dengan maskapai lainnya di Asia? 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: