Misc.

Cathay Pacific Menyediakan Fasilitas Yoga di The Pier Business Class Lounge

Tampilan ruangan The Body Sanctuary. Kredit: Cathay Pacific.

Setiap lounge bandara memiliki fasilitas yang berbeda-beda, namun pada umumnya, lounge adalah tempat beristirahat sambil menanti waktu keberangkatan pesawat. Para penumpang business/first class maupun para pemegang status elit suatu maskapai biasanya di berikan akses ke lounge secara gratis.

Cathay Pacific yang merupakan maskapai asal Hong Kong memiliki beberapa lounge di bandara Hong Kong. Anda bisa membaca beberapa ulasan mengenai lounge yang di miliki Cathay Pacific:

Lounge Review: Cathay Pacific The Pier First Class Lounge
Lounge Review: Cathay Pacific The Wing First Class Lounge

The Sanctuary by Pure Yoga

Cathay Pacific bekerja sama dengan Pure Yoga membuka fasilitas yoga yang di namakan The Sanctuary by Pure Yoga di The Pier Business Class Lounge Hong Kong.

Cathay Pacific melalui General Manager nya, Vivian Lo mengatakan bahwa Cathay Pacific ingin meningkatkan kualitas layanan lounge mereka. Selain menikmati makanan dan minuman, para penumpang juga bisa bermeditasi dan yoga sambil menanti waktu keberangkatan.

Whether it’s dining at our popular Noodle Bar, catching up with some work, or enjoying a drink at the bar or at the Teahouse, there are myriad ways for our customers to spend time at the lounge. Now they’ll also be encouraged to meditate and practice yoga before flying with us.

Area yoga dengan luas 65 meter persegi di bagi menjadi 2 zona yaitu The Body Sanctuary and The Mind Sanctuary.

The Sanctuary by Pure Yoga. Kredit: Cathay Pacific.

The Body Sanctuary

The Body Sanctuary menyediakan ruangan untuk yoga yang akan di bimbing oleh para guru yoga melalui rekaman video. Anda bisa stretching atau meregangkan tubuh anda di area ini sebelum perjalanan anda.

Tampilan ruangan The Body Sanctuary. Kredit: Cathay Pacific.

The Mind Sanctuary

The Mind Sanctuary menyediakan 2 tipe meditasi yaitu audio meditation dan gazing meditation. Di area audio meditation, para penumpang bisa duduk di bantal duduk dan mendengarkan audio arahan meditasi dari para guru Pure Yoga.

Sedangkan di area gazing meditation, para penumpang bisa duduk dan menatap graphics pada dinding dan mempraktekkan Trataka Yoga. Praktik-praktik ini katanya bisa membantu meningkatkan fokus, memori dan visualisasi serta memusatkan pikiran untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian.

Tampilan ruangan The Mind Sanctuary. Kredit: Cathay Pacific.

In-flight meditation video

Selain fasilitas yoga di The Pier Business Class LoungeCathay Pacific juga menyediakan video-video yoga di dalam pesawat. Anda bisa mengikuti gerakan-gerakan yang di pandu oleh para guru yoga melalui video.

Video-video ini bisa di temukan di semua penerbangan Cathay Pacific maupun Cathay Dragon dalam 4 bahasa yaitu bahasa Inggris, Kanton, Mandarin dan Jepang.

Penutup

Dengan adanya The Sanctuary by Pure Yoga di lounge Cathay Pacific, anda memiliki lebih banyak pilihan untuk menghabiskan waktu sebelum waktu keberangkatan anda.

Saya sendiri lebih memilih tempat yang tenang daripada tempat yang ramai. Jika saya memiliki kesempatan untuk berangkat dari bandara Hong Kong, saya pasti akan mencoba fasilitas ini.

Tertarikkah anda untuk mengunjungi The Pier Business Class Lounge & mencoba fasilitas yoga terbaru ini?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: