Jika anda sedang mencari tiket murah ke London, anda bisa mencoba memesan tiket dari Kuala Lumpur ke London (transit di Singapura) dengan Malaysia Airlines dan Qantas Airways.

Harga yang di berikan oleh Qantas Airlines untuk rute ini sangat lah murah yaitu hanya 6 juta rupiah untuk kelas ekonomi pergi pulang!

Untuk terbang dari Indonesia ke Kuala Lumpur, anda hanya perlu menambah sekitar 1 juta rupiah. Untuk pilihan maskapai, anda bisa memilih dari maskapai tarif rendah (LCC) sampai maskapai full service seperti KLM.

Selain maskapai Asia, KLM juga melayani rute Jakarta – Kuala Lumpur. Foto NZ Business Traveller

Syarat dan ketentuan
  • Penerbangan dari Kuala Lumpur ke Singapura (pergi-pulang) akan di operasikan oleh Malaysia Airlines.
  • Penerbangan dari Singapura ke London (pergi-pulang) akan di operasikan oleh Qantas Airways dengan armada A380.
  • Cabin class : Economy sale
  • Harga murah untuk rute ini bisa di temukan dari bulan Februari sampai dengan bulan Mei. Untuk lebih mudahnya, anda bisa menggunakan Google Flights untuk mencari jadwal penerbangan anda.
  • Penggantian tanggal bisa di lakukan namun di kenakan biaya 300 Ringgit atau sekitar 1 juta rupiah.
  • Jika penggantian tanggal di lakukan setelah tanggal keberangkatan, anda akan di kenakan biaya 600 Ringgit atau sekitar 2 juta rupiah.
  • Anda di perbolehkan untuk men cancel tiket anda dengan biaya 500 Ringgit atau sekitar 1,7 juta rupiah.
  • Jika anda men cancel tiket anda setelah tanggal keberangkatan, biaya yang di kenakan adalah 1.000 Ringgit atau sekitar 3,4 juta rupiah.

Contoh jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur ke London untuk harga promosi kali ini.

Perolehan miles

Jika anda adalah anggota Frequent Flyer Program (FFP) Qantas Airways, anda bisa mengumpulkan 7200 Qantas Points dan 80 Status Credits. Untuk bergabung dengan FFP Qantas Airways, anda bisa klik di sini.

Selain itu, anda juga bisa mengakumulasikan miles anda ke FFP maskapai oneworld lainnya seperti Asia Miles dan juga maskapai partner lainnya termasuk Alaska Airlines.

Namun perlu di perhatikan bahwa booking class untuk economy sale adalah E, N, O dan Q. Untuk booking class E, anda tidak akan mendapatkan miles di FFP maskapai manapun.

Untuk booking class N, O dan Q, anda akan mendapatkan 13.524 Alaska miles, 5.440 Finnair Plus points, dan 3.380 miles untuk American Airlines, British Airways dan Emirates.

Untuk melihat booking class penerbangan ini, anda bisa mencari penerbangan anda dengan Google Flights kemudian klik tombol “pesan melalui Expedia”. Setelah itu anda akan terhubung dengan laman Expedia dan anda bisa melihat booking class penerbangan anda.

Tampilan pemesanan tiket di laman Expedia di sertai jenis booking class.

Melalui Expedia, booking class untuk penerbangan ini adalah “O”. Jika anda memesan penerbangan ini, saya sarankan anda untuk mengakumulasikan miles nya ke Alaska Miles.

Terima kasih kepada Edwin (satujutamiles) untuk saran pencarian booking class melalui Expedia.

Fifth Freedom Flights

Meskipun Qantas Airlines adalah maskapai yang berpusat di Australia, Qantas Airlines memiliki fifth freedom flights di Singapura. Yang artinya, Qantas Airlines bisa berhenti di Singapura untuk menurunkan dan menaikkan penumpang menuju destinasi lainnya.

Bagi anda yang belum begitu paham mengenai fifth freedom flights, anda bisa membaca artikel ini.

Penutup

Kadang-kadang jika anda mencari tiket murah, anda harus melakukan positioning, yang artinya anda harus terbang terlebih dahulu ke kota lain. Cara ini memang lebih merepotkan, namun dengan cara ini anda bisa menghemat beberapa juta dan mengalokasikan nya di biaya lain.

Apakah anda tertarik untuk terbang ke London dengan harga promosi kali ini?