INFO: Sebelumnya saya menunda untuk membagikan informasi ini karena beberapa hari yang lalu program ini tidak dapat diakses.


Garuda Indonesia sedang menjalin kerja sama dengan Telkomsel dimana anda bisa menukarkan poin Telkomsel anda menjadi GarudaMiles dengan rasio transfer 500:500 atau setara 1:1.

Minimum penukaran adalah 500 poin Telkomsel menjadi 500 GarudaMiles, berlaku kelipatannya. Anda bisa menukarkan poin anda berkali-kali hingga habis. Periode promo hingga 31 Agustus 2019.

Namun perlu diperhatikan bahwa hanya pelanggan Telkomsel dengan status Gold dan Priority yang bisa memanfaatkan program menarik ini.Berikut adalah cara penukaran Telkomsel POIN menjadi GarudaMiles:
  1. Dari handphone anda, hubungi nomor *700*190#
  2. Pilih ‘2. Tukar Poin’
  3. Pilih ‘1. Setuju’
  4. Masukkan nomor GarudaMiles Anda
  5. Masukkan nama depan Anda
  6. Masukkan nama belakang Anda
  7. Pengajuan konversi selesai dan Anda akan mendapatkan SMS notifikasi
Syarat dan ketentuan:
  1. Anda harus terdaftar sebagai anggota GarudaMiles
  2. Promo ini berlaku untuk pelanggan Telkomsel tier Gold dan Priority
  3. Pastikan Telkomsel Poin Anda mencukupi
  4. Skema konversi: 500 Telkomsel Poin menjadi 500 miles
  5. Anda dapat menukarkan poin berkali-kali hingga Telkomsel Poin Anda habis
  6. Satu kali penukaran adalah 500 Telkomsel Poin untuk 500 miles

Untuk info lebih lanjut, kunjungi www.telkomsel.com/poin atau hubungi Telkomsel customer service di 188.

Cara memperoleh status/tier di Telkomsel POIN
  • Pelanggan kartuHalo mendapatkan status Priority, Gold, atau Red berdasarkan rata-rata tagihan yang dibayarkan selama 6 bulan terakhir.
  • Pelanggan simPATI, KARTU As, dan Loop mendapatkan status Priority, Gold, atau Red berdasarkan rata-rata isi pulsa selama 6 bulan terakhir.
  • Pelanggan yang berada di tier mass, apabila mengisi pulsa (prabayar) atau membayar tagian (pascabayar) minimal sebesar Rp50.000 dalam sebulan, maka status tier-nya akan naik ke red.
  • POIN dan tier untuk pelanggan yang migrasi dari prabayar ke pascabayar juga akan dimigrasi. Untuk periode evaluasi tier, perhitungannya diulang kembali sejak pengguna beralih ke pascabayar.

Bagaimana cara mendapatkan Telkomsel POIN?

Seluruh pelanggan Telkomsel bisa memperoleh POIN berdasarkan tier dan jenis kartu yang digunakan, dengan mekanisme pengumpulan POIN sebagai berikut:

  • kartuHalo: Anda akan mendapatkan 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp5.000 pada total tagihan yang Anda bayarkan, dengan batas minimum total tagihan yang dibayarkan sebesar Rp50.000.
  • simPATI, KARTU As, dan Loop: Anda akan mendapatkan 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp5.000 untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar Rp50.000 per bulan.

Semakin tinggi status/tier level anda di program Telkomsel POIN Rewards, maka anda berpeluang untuk mendapatkan salah satu rasio konversi poin terbaik untuk GarudaMiles.

Pelanggan Priority akan mendapatkan 3x Telkomsel POIN per Rp 5.000 yang berarti Rp 1.666 / 1 POIN Telkomsel atau GarudaMiles.

Sedangkan pelanggan Gold akan mendapatkan 2x Telkomsel POIN per Rp 5.000 yang berarti Rp 2.500 / 1 POIN Telkomsel atau GarudaMiles.

Penutup

Rasio perolehan Rp 1.666 / 1 GarudaMiles tentunya sangat fenomenal. Saya pribadi memvaluasi GarudaMiles sebesar Rp 165 / 1 mile. Artinya 500 Telkomsel POIN yang anda ubah menjadi GarudaMiles akan mendapat valuasi poin sebesar Rp 82.500.

Berhubung promo ini akan berlangsung hingga 31 Agustus 2019, maka anda memiliki waktu yang cukup banyak untuk mengumpulkan Telkomsel POIN sebelum dikonversikan menjadi GarudaMiles.

Apakah anda tertarik untuk menukarkan Telkomsel POIN anda menjadi GarudaMiles?