Berita & Promo

Premium Economy Class dengan EVA Air ke Amerika Mulai Dari Rp 14 jutaan

Foto: EVA Air.

EVA Airways merupakan salah satu anggota Star Alliance yang berpusat di Taipei, Taiwan. Jika anda sedang mencari tiket untuk terbang ke Amerika Serikat tahun ini, anda mungkin bisa terbang dengan premium economy class EVA Air.

Anda bisa menggunakan aplikasi google flights untuk mencari harga murah.

Tahun ini, anda bisa terbang dengan premium economy class dari Jakarta maupun Denpasar via Taipei ke Amerika dengan harga mulai dari Rp 14 jutaan. Untuk lebih jelasnya, saya telah merangkum beberapa ketentuan dari tiket murah ini

  • Harga ini merupakan harga mixed cabin, yang artinya penerbangan dengan rute Jakarta/Denpasar – Taipei (PP) adalah dengan economy class. Dan penerbangan dengan rute Taipei – Amerika (PP) adalah dengan premium economy class.
  • Harga tiket Jakarta/Denpasar – Los Angeles/San Fransisco adalah sekitar Rp 14,3 juta.
  • Harga tiket Jakarta/Denpasar – New York adalah sekitar Rp 15,1 juta.
  • Booking class untuk rute Jakarta/Denpasar – Taipei adalah Y.
  • Booking class untuk rute Taipei – Amerika adalah T.
  • Harga murah ini bisa di temukan sampai bulan Desember 2019.
  • Blackout period : Akhir bulan Mei sampai pertengahan bulan Juni.
  • Booking period : Sampai tanggal 4 Maret 2019.
  • Perlu di perhatikan bahwa untuk penerbangan dari Jakarta/Denpasar ke New York, anda harus transit di Taipei sekitar 22 jam.
  • Orang Indonesia yang memiliki visa Amerika, Jepang, Korea Selatan, Uni Eropa, Australia dan Selandia Baru bisa daftar online visa (gratis). Informasi lebih lanjut bisa baca di sini.

Premium Economy EVA Air

EVA Air hanya memasang kursi premium economy di pesawat Boeing tipe 777-300ER mereka saja. Pesawat tipe ini biasanya di gunakan EVA Air untuk terbang ke beberapa rute Amerika Serikat.

Tampilan kabin premium economy class EVA Air. Foto EVA Air

Premium economy class menawarkan ruang tempat duduk seluas 38 inci, lebar 19,5 inci dengan ruang kaki yang luas. Mood light di premium economy class membuat anda bisa istirahat lebih tenang di perjalanan jauh anda.

Penumpang premium economy akan mendapatkan amenity kits yang berisikan krim pelembab, lip balm, kaus kaki, sisir, penyumbat telinga dan masker tidur.

Amenity kits premium economy class EVA Air. Foto EVA Air

Where to credit

Jika anda adalah anggota Frequent Flyer Program (FFP) EVA Air, anda bisa mengumpulkan 100% miles dengan penerbangan ini. Dan anda juga bisa mengumpulkan 100% miles anggota Star Alliance lainnya seperti KrisFlyer, Asiana, ANA, United, dll.

Untuk penerbangan ke Los Angeles dan San Fransisco, anda akan mendapatkan sekitar 18.000 miles. Sedangkan untuk penerbangan ke New York, anda akan mendapatkan sekitar 20.000 miles.

Status Run

Bagi anda yang mengejar status elit, anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk mendapatkan elite status. Anda bisa mencapai elite silver maupun gold Star Alliance dengan lebih mudah.

Cara termudah untuk mencapai elite status menurut saya adalah dengan mengumpulkan Asiana Club Miles. Biasanya masa berlaku elite status FFP adalah 1 tahun, namun Asiana Club memberikan masa berlaku yang lebih panjang yaitu 2 tahun.

Asiana Club Gold setara dengan Star Alliance Silver dan Asiana Club Diamond setara dengan Star Alliance Gold.

Dengan hanya 1 kali penerbangan dari Jakarta/Denpasar ke New York, anda bisa mencapai elite silver Star Alliance. Dan jika anda terbang 2 kali ke New York, anda bisa langsung mencapai elite gold  Star Alliance yang berlaku 2 tahun.

Penutup

EVA Air merupakan maskapai bintang 5 versi Skytrax dan mendapatkan preditkat maskapai teraman di dunia selama 6 tahun berturut-turut.

Dengan harga yang tidak begitu berbeda dengan economy class, anda bisa mendapatkan fasilitas yang lebih di premium economy class. Selain itu, anda juga bisa mengumpulkan miles dan mencapai/mempertahankan elite status anda.

Apakah anda tertarik untuk mencoba produk premium economy  EVA Air?

5 Comments

  1. Ali Susanto

    baru saja saya cek ulang, ternyata harganya turun jadi 11,2 jutaan. untuk harga 12 jutaan bisa coba China Southern dan Cathay Pacific. 13 jutaan bisa Japan Airlines dan 14 jutaan dengan Singapore Airlines.

    *mohon dibuat thread mengenai Asiana Club dan perbandingannya dengan Skypass, ataupun frequent flyer lainnya lagi

    • Halo Ali,

      Untuk harga 11,2 jutaan, itu adalah harga kelas ekonomi. Untuk Cathay Pacific, China Southern dan Japan Airlines juga harga kelas ekonomi.

      Untuk kelas premium ekonomi Singapore Airlines memang harganya 14 jutaan, namun itu hanya berlaku untuk rute Los Angeles.

      Mengenai artikel Asiana Club, kami sedang menyusun artikel nya 🙂 mungkin akan di publish dalam waktu dekat 🙂 terima kasih

  2. Ali Susanto

    Dan untuk promonya berlaku sampai 4 Maret 2019 dan untuk travel periodnya sampai dengan Sekarang – 23 Mei / 19 Jun – 10 Dec 2019.

    Info dapat dilihat di website resmi EVA Air

  3. Yerun

    Menurut sy masih mending tambah dikit, dpt SQ kl lg promo. Ekonomi hanya sampai Singapura saja, seterusnya premium ekonomi. Dan transitnya lebih pendek tentunya.

    Tp krn sama2 Star Alliance… ya bisa dicoba sih. Sayangnya sy baru plg dr SFO..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: