Pada 1 Juli 2016, Malaysia Airlines memesan 15 armada Boeing tipe B737 MAX 8 dan 10 B737 MAX 10. Setahun setelah pemesanan, CEO Malaysia Airlines pada waktu itu, Peter Bellew, mengatakan bahwa mereka akan memasang kursi flat bed pada kelas bisnis B737 MAX.

Pemasangan kursi flat bed ini mengikuti maskapai JetBlue yang telah sebelumnya memasang kursi flat bed pada armada mereka.

Kursi kelas bisnis JetBlue pada armada A320. Kredit One Mile At A Time

Selain kursi flat bed, Malaysia Airlines juga berencana akan memasang kursi kelas bisnis dengan konfigurasi 1-1. Yang artinya setiap penumpang kelas bisnis akan memiliki akses langsung ke aisles.

Pertimbangan kembali Malaysia Airlines

Namun sayangnya beberapa hari yang lalu, Malaysia Airlines mengatakan kepada Australian Business Traveller bahwa mereka sedang mempertimbangkan kembali rencana tersebut.

We are rethinking (that), to be honest – we are still evaluating the seats and the configuration of the aircraft.

Malaysia Airlines sampai sekarang masih belum memutuskan bagaimana desain dan konfigurasi kursi kelas bisnis terbaru mereka. Desain kelas bisnis B737 MAX akan di pilih dari katalog yang di berikan Boeing seperti salah satu nya desain dari Thompon Aero.

Kursi flat bed dari Thompson Aero. Kredit AusBT

B737 MAX Malaysia Airlines di jadwalkan akan datang pada awal tahun 2020 dan mereka akan mengumumkan desain dan konfigurasi kursi kelas bisnis B737 MAX pada bulan April tahun ini.

Kelas bisnis B737 Malaysia Airlines

Malaysia Airlines saat ini memiliki 48 armada Boeing tipe B737 yang di operasikan untuk rute jarak pendek dan menengah.

Kelas bisnis B737 Malaysia Airlines memiliki konfigurasi 2-2 dengan recliner seats. Konfigurasi kelas bisnis ini juga bisa di temukan di armada berbadan kecil maskapai lainnya seperti Garuda Indonesia dan Silk Air.

Kursi kelas bisnis B737 Malaysia Airlines. Kredit One Mile At A Time

Penutup

Beberapa tahun ini Malaysia Airlines mengalami masa-masa yang sulit. Untuk mengatasinya, perubahan demi perubahan di lakukan oleh Malaysia Airlines.

Pada tahun 2017, Malaysia Airlines telah membuat perubahan pada Frequent Flyer Program mereka. Dan baru-baru ini, Malaysia Airlines telah merubah semua first class pada A350 dan A380 menjadi business suites sebagai strategi untuk menarik penumpang.

Dan sekarang, Malaysia Airlines mempertimbangkan kembali pemasangan flat bed seat pada armada B737 MAX mereka.

Apakah menurut Anda Malaysia Airlines tetap akan memasang flat bed seat pada B737 MAX mereka?