Loyalty Program, Panduan Untuk Pemula, Tips & Trik

Daftarkan Diri Anda Pada IHG Reward Nights Faster (Accelerate) Pertama di 2019

Kumpulkan poin IHG dengan cepat melalui program IHG Reward Nights Faster (Accelerate). Foto: InterContinental Da Nang.

Baca juga: Panduan Lengkap IHG Rewards Club


IHG Rewards Club merupakan salah satu loyalty program hotel favorit saya selain Marriott & Hilton. Saya sendiri memegang keanggotaan tertinggi Spire Elite pada IHG Rewards Club. Kemudahan dalam mengumpulkan poin sampai banyaknya properti budget hingga mewah menjadi alasan mengapa saya terbilang setia kepada IHG.

Saya berhasil menggunakan poin IHG untuk menginap di InterContinental Da Nang Sun Peninsula yang dihargai Rp 7 juta+ per malam.

Seperti yang sudah pernah saya bagikan sebelumnya, salah satu cara untuk mengumpulkan poin IHG dengan cepat adalah melalui program IHG Reward Nights Faster (sebelumnya dikenal dengan julukan Accelerate). Bagi anda yang belum membaca, artikel PinterPoin sebelumnya tentang Accelerate bisa dibaca disini.

Anda kini bisa mendaftarkan diri untuk program IHG Reward Nights Faster kuarter ke-1 tahun 2019 untuk mendapatkan setidaknya 40.000 poin!

Pendaftaran paling telat adalah tanggal 15 Maret 2019. Untuk menyelesaikan promo tersebut, anda harus menginap di hotel IHG pada periode 15 Januari – 30 April 2019.

Untuk bisa mengikuti promo ini, anda harus terlebih dulu terdaftar sebagai anggota IHG Rewards Club. Gunakan link ini untuk mendaftarkan diri.

Baca juga: Anda bisa menjadi anggota Gold atau Platinum Elite secara instan dengan membeli keanggotaan InterContinental Ambassador

Dikarenakan promo ini bersifat “targeted” dan akan berbeda bagi tiap orang, maka agar bisa menghadirkan contoh yang lebih relevan, saya sengaja membuat akun baru IHG agar anda bisa mengetahui kira-kira seperti apa penawaran yang akan anda dapatkan.

Berikut “tantangan/challenge” yang kemungkinan besar akan anda dapatkan sebagai anggota baru:

  • 1.000 poin jika anda mengunduh aplikasi IHG Rewards Club, lalu sign in ke akun anda pada aplikasi tersebut
  • 2.000 poin saat anda menginap 4 malam (akumulatif)
  • 3.000 poin saat anda menginap di 2 brand hotel IHG apa saja
  • 4.000 poin saat anda menginap 3 kali pada weekend/malam minggu
  • 10.000 poin saat anda menyelesaikan 3 dari 4 tantangan diatas
  • 20.000 poin saat anda menyelesaikan seluruh tantangan diatas

Perlu diperhatikan bahwa tantangan diatas bisa diselesaikan secara bersamaan. Artinya, anda bisa menyelesaikan seluruh tantangan diatas dan mendapatkan total 40.000 poin dengan menginap 4 malam di 2 brand hotel IHG berbeda dan setidaknya 3 malam harus dilakukan pada malam minggu. Mudah bukan?

Penutup

IHG Reward Nights Faster atau yang sebelumnya dikenal dengan Accelerate adalah salah satu promo mendapatkan poin terbaik yang bisa anda jumpai di Indonesia. Hanya dengan menginap 1-5 malam, anda bisa meraup setidaknya beberapa puluh ribu poin yang bisa anda gunakan untuk menginap di hotel-hotel IHG di seluruh dunia.

Bila anda memang sering bepergian & menginap di hotel, maka anda bisa memanfaatkan promo ini untuk meraup poin IHG. Saya pribadi terkadang melakukan mattress run dengan menginap di hotel budget IHG seperti Holiday Inn Express untuk mendapatkan poin IHG.

Apakah anda mendapatkan “tantangan” yang menarik?

11 Comments

  1. Marcella

    Halo, terima kasih untuk sharing infonya.
    Apa bonus yang kita dapat dari Accelerate Program di hitung sebagai Elite Qualifying points juga?

    • Andree

      Setahu saya, bonus accelretate nya tidak masuk ke elite qualifying points. Bonus yg bisa masuk ke elite qualifiying points adalah dari bonus package ketika kita memesan kamar, bisanya kalau menggunakan aplikasi IHG setelah kita memesan bonus package, nanti di halaman berikutnya ada penawaran bonus point package lagi (add more bonus points) yg mana poin extra ini tidak diberikan jika memesan lewat web.

      Cara lain mendapatkan elite qualifying points dengan cepat adalah dengan menggunakan kartu kredit IHG, sayang nya hanya bisa apply kalau tinggal di US.

      • Andree & Marcella,

        Terima kasih kepada pembaca Andree untuk jawabannya. Betul, bonus Accelerate tidak terhitung sebagai Elite Qualifying Points untuk mencapai status yang lebih tinggi.

  2. Deddy

    Saya sudah daftar dan download aplikasinya, tapi belum dapat 1000 poinnya? Apakah harus menelpon call centre atau langsung booking saja hotelnya?

    • Deddy,

      Apakah anda sudah login di aplikasi tersebut menggunakan akun IHG Rewards Club anda? Apabila sudah, seharusnya 1.000 poin tersebut sudah masuk 🙂

      • Michael Jonathan

        Kalo saya baca, kayaknya harus sampai book d baru dpt 1.000 point nya (mohon koreksi kalo saya salah), karena dia tulisnya download , sign in , and book 1 stay

  3. Michael Jonathan

    Dear Vincent,
    Saya mau tanya untuk point yang menginap di 2 brand berbeda, apakah menginap di holiday inn dan holiday inn express bisa dianggap di 2 brand yang berbeda?

    Tks

  4. Andre

    Halo saya mau tny. Menginap 3x selama malam minggu. Apakah ini artinya harus stay di hari Sabtu 3x?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: