Update: Harga sudah tidak bisa ditemukan. Selamat bagi anda yang berhasil memesan!


Beberapa waktu belakangan ini, banyak sekali bermunculan harga-harga tiket business & first class yang sangat murah hingga tergolong sebagai mistake fare. Salah satunya adalah Cathay Pacific dari Vietnam ke Amerika Serikat.

Dikutip dari beberapa rekanan blogger di BoardingArea, kini anda bisa terbang di first class Emirates pergi pulang mulai dari harga US $997!

First class Emirates Boeing 777. Kredit: One Mile at a Time.

Pencarian penerbangan

Pencarian penerbangan hanya bisa dilakukan via website Orbitz.com. Harga miring ini hanya bisa anda dapatkan dengan memesan tiket Emirates dengan codeshare Malaysia Airlines.

Rute termurah yang bisa anda dapatkan adalah Hanoi – Dubai lalu kembali ke Penang. Berikut contoh rute yang bisa anda cari beserta harganya:

Penerbangan yang akan anda lihat adalah Business (A), namun sebenarnya kabin tersebut adalah first class. Hal ini terjadi karena Malaysia Airlines sudah tidak lagi menjual tiket dengan nama first class.

Baca juga: Malaysia Airlines Mengganti First Class Menjadi Business Suites

Harga tiket asli

Harga tiket first class Emirates di rute Kuala Lumpur – Dubai pada umumnya mencapai US $7.730 pergi pulang. Harga tersebut merupakan harga termurah sepanjang tahun.

Hasil pencarian tiket first class Emirates di rute Kuala Lumpur – Dubai via Google Flights.

Penutup

Masih belum jelas apakah ini tergolong sebagai mistake fare atau tidak. Namun bagi saya, tiket Emirates first class P.P. dengan harga dibawah US $4.000 pada rute tersebut sangat tidak masuk akal. Meskipun tiket ini mungkin tidak appealing atau cocok bagi semua orang, namun jika anda tertarik maka cepatlah membuat pesanan.

Saya sarankan anda untuk tidak membuat rencana terlalu awal mengingat Emirates atau Malaysia Airlines bisa saja membatalkan tiket ini. Hindari memesan hotel atau akomodasi lainnya sampai tiket anda dikonfirmasi.

Selamat memesan!

Apakah anda akan membeli tiket Emirates first class ini?

Kredit: One Mile at a Time & Point Me to the Plane