Berita & Promo

Business Class ke Russia dengan Air France & Vietnam Airlines Mulai Dari Rp 24 Jutaan

Rasakan sensasi France in the Air saat anda terbang menggunakan maskapai Air France. Kredit: Business Traveller.

Promo lain: Terbang di Business Class Oman Air ke Frankfurt & London P.P. Mulai dari 22 Juta


Usai kehebohan tiket Cathay Pacific business & first class murah dari Vietnam ke Amerika kemarin, kini anda bisa mendapatkan tiket business class ke Russia melalui Vietnam dan Kuala Lumpur mulai dari US $1.700+ atau setara dengan Rp 24.500.000+.

Untuk mendapatkan harga tersebut, anda harus melakukan positioning terlebih dahulu di Kuala Lumpur, Malaysia atau Ho Chi Minh City, Vietnam. Anda bisa mendapatkan tiket penerbangan yang relatif murah dari Indonesia untuk menuju ke dua kota tersebut.

Maskapai:

SkyTeam – Air France & Vietnam Airlines

Rute Penerbangan:

Ho Chi Minh City – Moscow/St. Petersburg (Air France)

Kuala Lumpur – Moscow  (Vietnam Airlines)

Harga ini tersedia sepanjang tahun 2019, PinterPoin biasanya menggunakan Google Flights untuk mencari penerbangan. Berikut adalah contoh itinerary yang bisa anda dapatkan:

Ho Chi Minh City (SGN) – Moscow (SVO) pergi pulang US $1.725 dengan Air France

Business class Air France ke Moscow. Harga menggunakan kurs dolar Amerika.

Ho Chi Minh City (SGN) – Saint Petersburg (LED) pergi pulang US $1.747 dengan Air France

Kuala Lumpur (KUL) – Moscow (DME) pergi pulang US $1.729 dengan Vietnam Airlines

Harga diatas dapat ditemukan sepanjang tahun 2019 dan bahkan juga tersedia untuk periode menjelang lebaran di bulan Mei dan Juni 2019!

Berkreasi dengan Google Flights

Google Flights merupakan alat pencarian penerbangan favorit saya karena anda bisa dengan mudah berkreasi menyusun rute.

Selain rute pergi pulang seperti diatas, anda juga bisa menggunakan fitur multi city jika anda ingin mengujungi kota/negara lain selain Russia.

Contoh rute Scandinavia dengan terbang ke Moscow dan pulang dari Copenhagen, Denmark:

Dengan menambah sekitar US $300, anda bisa tiba di Moscow dan pulang melalui Copenhagen. Ini memberikan anda kesempatan untuk menyusuri Russia dan negara-negara Scandinavia seperti Finlandia, Swedia, Norwegia, dan Denmark.

Klik disini untuk menuju ke contoh hasil pencarian melalui Google Flights.

Kreditkan miles ke program apa?

Dengan terbang di business class Air France atau Vietnam Airline, anda akan mendapatkan setidaknya 100% – 150% miles (tergantung tingkatan keanggotaan anda) yang bisa dikreditkan ke program seperti GarudaMiles.

Gunakan website wheretocredit.com untuk mengetahui kemana anda harus mengkreditkan miles dari penerbangan anda.

Website wheretocredit.com dapat mempermudah anda untuk mengetahui ke mana anda harus mengkreditkan miles dari penerbangan anda.

Bayar dengan kartu kredit apa?

Menggunakan kartu kredit yang tepat di setiap kategori pembelanjaan sangatlah penting dalam memaksimalkan perolehan poin/miles anda. Untuk pembelian tiket seperti ini, kami menyarankan untuk menggunakan kartu kredit seperti:

Dapatkan 1 mile (GarudaMiles, KrisFlyer, atau Asia Miles) setiap pembelanjaan sebesar Rp 5.000 di kategori travel dengan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite.

Untuk ulasan lengkap tentang kartu kredit travel terbaik, silahkan kunjungi artikel PinterPoin berikut:

Kartu Kredit Travel & Welcome Bonus Terbaik (Non-High End)

Kartu Kredit Travel High End Terbaik di Indonesia

Penutup

Positioning adalah salah satu cara yang kurang populer untuk mencari tiket murah. Bagi sebagian orang, positioning biasanya dianggap terlalu merepotkan karena harus menuju ke suatu kota/negara terlebih dahulu. Namun, jarang diketahui bahwa dengan melakukan positioning, anda bisa menghemat jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Menjelang libur lebaran, umumnya harga tiket pesawat dan akomodasi akan menjadi lebih mahal. Jika anda tertarik untuk mengunjungi Russia dengan terbang di business class maskapai SkyTeam, mungkin anda akan tertarik untuk memanfaatkan trik ini. Anda juga berkesempatan untuk mengunjungi kota positioning tersebut sebelum melanjutkan perjalanan anda ke Russia.

Apa pendapat anda tentang melakukan positioning demi mendapat tiket murah?

2 Comments

  1. Caption gambarnya salah bro, itu harusnya 1 Krisflyer Miles setiap 5000 Rupiah jika menggunakan CIMB Niaga Visa Infinite. Kelihatannya deskripsinya tertukar dengan HSBC Visa Signature.

    “Dapatkan 1 mile (GarudaMiles, KrisFlyer, atau Asia Miles) setiap pembelanjaan sebesar Rp 6.375 di kategori travel dengan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite.”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: