Berita & Promo

Qatar Airways Perpanjang Program Free Hotel Stopover Sampai Tahun 2019

Qatar Airways merupakan salah satu maskapai negara Timur Tengah yang berpusat di Doha. Kredit: DFW.

Artikel sebelumnya: Transit di Doha, Qatar? Anda Bisa Menginap 1 Malam di Hotel Mewah Gratis Melalui Program Transit Qatar Airways “+Qatar”


Qatar Airways menawarkan program gratis menginap 1 malam di hotel di Qatar jika anda terbang menggunakan Qatar Airways. Program ini dinamakan +Qatar dan telah di mulai sejak bulan Mei 2017 yang lalu.

Qatar Airways baru mengumumkan bahwa program +Qatar akan di perpanjang sampai tahun 2019. Untuk pemesanan kamar sampai 31 Januari 2019 dan menginap sampai 30 April 2019, anda berhak untuk mendapatkan 1 malam menginap gratis.

Terbang dengan Qatar Airways dan anda bisa menginap gratis di Doha selama 1 malam. Kredit Qatar Airways

Syarat dan ketentuan

  • Periode pemesanan kamar sampai 31 Januari 2019.
  • Periode menginap sampai 30 April 2019.
  • Program +Qatar hanya berlaku untuk pemegang tiket Qatar Airways dengan minimum waktu transit 12 jam di Doha. Penerbangan codeshare tidak berlaku untuk program ini.
  • Program +Qatar hanya berlaku untuk nomor E-ticket yang berawal dengan angka 157. Nomor E-Ticket ini harus di masukkan di halaman pembayaran kamar hotel.
  • 1 tiket Qatar Airways hanya berlaku untuk 1 kali pemesanan kamar. Untuk pemegang tiket pergi-pulang hanya boleh mengikuti program +Qatar 1 kali saja.
  • Seluruh pemesanan kamar akan di verifikasi oleh tim Qatar Airways. Pemesanan kamar akan di cancel secara otomatis jika anda tidak memenuhi syarat yang berlaku.
  • Program +Qatar tidak menyediakan transportasi dari/ke bandara. Namun, anda bisa memesan fasilitas transportasi dari/ke bandara dengan biaya tambahan.
  • Anda tidak bisa mengikuti program +Qatar jika anda berangkat dari Doha atau tujuan terakhir anda adalah Doha.
  • Semua pemesanan kamar hotel tergantung ketersediaan kamar.
  • Tanggal check-in hotel harus sama dengan tanggal transit di Doha.
  • 80 negara di dunia termasuk Indonesia tidak memerlukan visa untuk masuk ke Qatar.
  • Syarat dan ketentuan lain berlaku.

Cara mengikuti program +Qatar

Untuk mengikuti program ini, anda bisa memesan tiket pesawat anda dengan pilihan “multi-city”. Sebagai contoh, anda bisa memasukkan rute Jakarta – Doha, Doha – New York, New York – Jakarta seperti di bawah ini.

Kemudian setelah anda selesai melakukan pembayaran dan mendapatkan confirmation email, anda bisa melakukan pemesanan kamar di laman ini.

Jenis hotel

Dengan program ini anda bisa mendapatkan 1 malam menginap gratis di premium hotels dan luxury hotels. Dan jika anda ingin menginap 2 malam, anda perlu membayar tambahan biaya US $100 untuk malam kedua.

Jenis hotel yang tersedia tergantung kelas tiket penerbangan anda. Untuk pemegang tiket economy class, anda bisa memesan premium hotels seperti Holiday Inn, Radisson Blu, dll.

Untuk pemegang tiket business dan first class, anda bisa memesan luxury hotels seperti Four Seasons, Ritz-Carlton, St. Regis, dll.

The Torch Doha merupakan salah satu luxury hotels untuk pemegang tiket business dan first class. Kredit Qatar Airways

Penutup

Qatar Airways merupakan maskapai bintang lima versi SkyTrax dan terbang ke berbagai rute di Amerika Serikat dan Eropa. Qatar Airways juga sering memberikan penawaran harga menarik dari Jakarta dan Denpasar.

Anda bisa memanfaatkan program +Qatar untuk berkunjung dan menginap gratis di Doha jika anda berencana bepergian ke Amerika atau Eropa dengan Qatar Airways. Selain penumpang business dan first class, penumpang economy class pun bisa mendapatkan 1 malam menginap gratis di Doha.

Apakah anda pernah menggunakan program +Qatar untuk menginap gratis di Doha? Bagikan pengalaman anda di kolom komentar di bawah

4 Comments

  1. Mantap bro artikelnya. Award Ticket bisa juga dapet free stopover ya btw? Menurut Anda, hotel mana yang paling worth it kalau kita naik kelas bisnis?

    • Edwin,

      Tiket harus dikeluarkan oleh Qatar Airways, seharusnya award ticket juga terhitung.

      Namun, untuk tiket codeshare atau award partner oneworld, anda tidak eligible untuk menikmati program +Qatar ini.

      Untuk hotel, saya pribadi akan memilih hotel dimana saya memiliki status elit (Marriott, IHG, atau Hilton akan menjadi preference pribadi saya).

      Semoga membantu 🙂

  2. Octavian

    Bro misi mau nanya, apakah semua yang transit diatas 12 jam akan dapat hotel ? kemudian seperti diatas agar dapat program +Qatar eticketnya harus ada nomer 157 itu gimana ya bro ? Mantap bro infonya

    • Octavian,

      Iya benar sekali. Semua penumpang kelas bisnis maupun ekonomi yang transit di Doha lebih dari 12 jam akan bisa menginap
      gratis di hotel 1 malam.

      Namun perlu di perhatikan bahwa deadline pemesanan tiket dan kamar adalah sampai 31 Januari 2019 dan periode menginap adalah sampai 30 April 2019. Mungkin program ini akan di perpanjang oleh Qatar, tapi untuk saat ini, belum ada berita mengenai perpanjangan program ini.

      Nomor e-ticket akan didapatkan setelah anda selesai melakukan pembayaran pemesanan tiket. Nomor e-ticket ini nantinya akan di perlukan pada pemesanan kamar. Biasanya jika anda memenuhi syarat Qatar+ seperti terbang dengan Qatar Airways, memesan tiket dalam periode nya, dll, anda akan mendapatkan nomor e-ticket yang berawalan 157 🙂

      Semoga membantu 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: