Berita & Promo

Terbang ke New York dengan Business Class Saudi Arabian Hanya Rp 27 Jutaan

Saudia atau Saudi Arabian Airlines merupakan salah satu anggota SkyTeam yang berpusat di Saudi Arabia. Saudia terbang ke beberapa kota di Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah dan Asia termasuk Indonesia.

Miniatur bandara yang bisa anda lihat jika mengunjungi Gulliver’s Gate di kota New York.

Untuk penerbangan bulan Februari sampai April 2019, saya menemukan penawaran menarik di kelas bisnis Saudia. Namun sayangnya, harga promosi ini hanya bisa di temukan untuk penerbangan ke New York saja.

  • Jakarta ke New York (PP) via Jeddah kelas bisnis dengan harga sekitar 27,9 juta rupiah.
  • Kuala Lumpur ke New York (PP) via Jeddah kelas bisnis dengan harga sekitar 27,2 juta rupiah.

Tiket penerbangan dari Jakarta ke New York dengan kelas bisnis bisa anda dapatkan dengan harga sekitar 28 juta rupiah. Via: Google Flight.

Saudia melayani penerbangan dari Jakarta seminggu 4 kali yaitu setiap hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu. Untuk penerbangan dari Kuala Lumpur, Saudia terbang 4 kali seminggu yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu.

Kelas bisnis Saudia

Berikut jenis pesawat yang di gunakan oleh Saudia di rute ini :

  • Jakarta – Jeddah menggunakan pesawat Boeing tipe B777
  • Kuala Lumpur – Jeddah menggunakan pesawat Boeing tipe B787
  • Jeddah – New York menggunakan pesawat Boeing tipe B777

Untuk anda yang berdomisili di luar Jakarta, mungkin anda bisa terbang ke Kuala Lumpur terlebih dahulu. Dari Kuala Lumpur ke Jeddah, anda bisa mencoba kelas bisnis pesawat B787 yang merupakan kelas bisnis terbaru dari Saudia.

Di pesawat B787 Saudia memiliki 24 kelas bisnis dengan konfigurasi 1-2-1 dengan kursi B/E Aerospace Super Diamond. Tipe kursi jenis ini juga di gunakan di kelas bisnis Air Canada, China Airlines, Qatar Airways, dll.

Tampilan kursi kelas bisnis Saudia di pesawat B787. Kredit Saudi Gazette

Untuk pesawat B777, Saudia memiliki 30 kelas bisnis dengan konfigurasi 2-2-2. Kursi kelas bisnis B777 merupakan flat-bed seat yang artinya anda bisa menurunkan kursi sampai 180 derajat.

Tampilan kursi kelas bisnis Saudia di pesawat B777. Kredit GoTravelYourWay

Pengumpulan Alfursan Miles

Jika anda adalah anggota dari Frequent Flyer Program Saudia, anda bisa mengumpulkan Alfursan Miles dari penerbangan ini. Untuk penerbangan kelas bisnis promo dengan kode booking class I, anda akan mendapatkan 150% miles.

Tabel pengumpulan Alfursan Miles

Karena Saudia adalah salah satu anggota SkyTeam, anda juga bisa mengumpulkan miles maskapai SkyTeam lainnya seperti Garuda Indonesia.

Anda bisa mengumpulkan 150% miles jika anda adalah anggota GarudaMiles, Lotus Miles (Vietnam Airlines), Dynasty Miles (China Airlines), dll. Untuk anggota SKYPASS (Korean Air), anda bisa mengumpulkan 125% miles untuk penerbangan kelas bisnis promo Saudia.

Tabel pengumpulan SKYPASS Miles dengan terbang bersama Saudia

Penutup

Saudia sering memberikan tiket kelas bisnis murah dari Jakarta dan Kuala Lumpur ke beberapa rute di Amerika dan Eropa. Untuk penerbangan PP ke Amerika dengan kelas bisnis, harga 27-28 juta rupiah menurut saya tergolong murah.

Penerbangan dengan kelas bisnis juga adalah salah satu cara untuk mengumpulkan miles. Anda bisa mengumpulkan lebih dari 100% miles jika anda terbang dengan kelas bisnis.

Apakah anda tertarik untuk terbang di kelas bisnis Saudi Arabian Airlines?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: