Royal Air Maroc (RAM) adalah maskapai pertama yang akan bergabung dengan aliansi oneworld dalam 5 tahun terakhir. Dengan kehadiran RAM, oneworld akhirnya memiliki anggota yang berbasis di Afrika.

Anda bisa membaca beritanya di artikel PinterPoin ini.

Pesawat Boeing 787-9 Royal Air Maroc dengan livery terbaru. Kredit: Tong Xian / PlaneSpotters.

Saat ini, Royal Air Maroc sedang dalam proses menerima 4 pesawat Boeing 787-9 yang akan memperluas rute penerbangan jarak jauhnya.

Menariknya, RAM telah memamerkan produk business class terbarunya pada pesawat Boeing 787-9. RAM menggunakan kursi tipe B/E Aerospace Super Diamond reverse herringbone dengan konfigurasi 1-2-1.

Kabin business class terbaru di pesawat Boeing 787-9. Kredit: Royal Air Maroc.

Tentunya ini merupakan upgrade yang cukup signifikan ketimbang jenis kursi business class yang dipilih oleh RAM pada pesawat Boeing 787-8.

Konfigurasi kursi 2-2-2 yang inferior ketimbang kursi jenis reverse herringbone. Kredit: One Mile at a Time.

Total, Royal Air Maroc akan memiliki 9 pesawat Boeing 787 untuk rute penerbangan jarak jauh.

Berikut cuplikan video promosi Royal Air Maroc bagi anda yang tertarik untuk menontonnya:

Penutup

Kehadiran Royal Air Maroc di aliansi oneworld tentunya merupakan kabar gembira bagi para maskapai anggota dan loyalis oneworld. Kini, penumpang bisa terhubung dengan mudah ke negara-negara di Afrika melalui jaringan penerbangan RAM yang cukup luas.

Tentunya RAM akan memperkuat jaringan dan jangkauan oneworld di seluruh Afrika mengingat Star Alliance dan SkyTeam telah lebih dulu memiliki maskapai anggota yang berbasis di Afrika.

Jika diberi kesempatan, apakah anda akan mencoba terbang dengan Royal Air Maroc?

Kredit: One Mile at a Time@badaoui8_rachid