Di akhir tahun 2018 ini, Philippine Airlines memberikan promosi ke beberapa rute penerbangannya dari Jakarta dan Denpasar. Promosi ini berlaku jika anda memesan tiket sampai dengan 15 Desember 2018 dengan periode terbang sampai dengan 30 September 2019.

Rute promosi

Philippine Airlines tidak memberikan promosi ke semua rute penerbangannya. Dari Denpasar, anda bisa mendapatkan harga promosi jika terbang ke Hong Kong, Beijing, Jepang dan Amerika Serikat.

Sedangkan dari Jakarta, hanya rute ke Jepang dan Amerika Serikat yang mendapatkan promosi.

Promosi yang ditawarkan bisa dilihat di tabel di bawah

Promosi akhir tahun Philippine Airlines

Syarat dan Ketentuan Promosi

  • Kursi tergantung ketersediaan dan tanggal blackout
  • Blackout dates : 1 – 15 Januari 2019
  • Harga yang tertera belum termasuk pajak pemerintah dan biaya lainnya
  • Minimum stay : 2 hari untuk kelas ekonomi dan 3 hari untuk kelas bisnis
  • Maximum stay :  3 bulan untuk kelas ekonomi dan bisnis
  • No-show fee : Rp. 1.002.000
  • Tiket yang telah di beli tidak dapat di refund untuk kelas ekonomi. Untuk kelas bisnis, refund di izinkan dengan biaya Rp. 1.335.000.
  • Penggantian tanggal keberangkatan bisa di lakukan dengan biaya Rp. 2.003.000 untuk kelas ekonomi dan Rp. 1.335.000 untuk kelas bisnis.
  • Tidak ada potongan harga untuk anak kecil. Untuk bayi di bawah 2 tahun (tanpa kursi) di kenakan biaya 20% dari harga dewasa.
  • Perolehan miles sebesar 10% untuk kelas ekonomi dan 125% untuk kelas bisnis.
  • Tiket yang di pesan online atau di luar Filipin tidak termasuk pajak perjalanan Filipin (PH tax). Jika anda adalah pemegang paspor Filipin, orang asing yang memiliki visa residen Filipin  atau turis asing yang tinggal di Filipin lebih dari 1 tahun, anda di haruskan membayar PH tax.
  • Syarat dan ketentuan lain berlaku.

Pendapat

Menurut saya, tidak semua harga promosi yang di berikan tergolong murah. Contohnya penerbangan pergi-pulang Jakarta/Denpasar – Amerika untuk kelas bisnis dengan harga 37 juta rupiah (belum termasuk pajak) tentunya tidak murah.

Tetapi ada beberapa rute yang menurut saya cukup murah, seperti rute Jakarta/Denpasar – Jepang dan Amerika untuk kelas ekonomi. Saya telah mencoba untuk mencari berapa harga tiket rute jakarta/Denpasar – Jepang setelah di tambah pajak.

Untuk penerbangan dari Jakarta ke Jepang, harga paling murah yang bisa di dapatkan adalah sekitar 4,5 juta rupiah.

Dan untuk penerbangan dari Denpasar ke Jepang, harga nya sedikit lebih mahal dari Jakarta yaitu sekitar 4,8 juta rupiah.

Untuk penerbangan dari Jakarta/Denpasar ke Amerika Serikat (Los Angeles dan San Fransisco), harga paling murah yang bisa di dapatkan adalah lebih kurang 10 juta rupiah.

Philippine Airlines

Sesuai dengan namanya, Philippine Airlines adalah maskapai full service asal Filipina. Pada bulan Februari 2018 lalu, Philippine Airlines mendapatkan predikat maskapai bintang 4.

Predikat ini di berikan oleh Skytrax yang di nilai berdasarkan kualitas pelayanan staff, pelayanan pada saat onboard dan pelayanan di bandara.

Foto: Philippine Airlines

Sampai saat ini PAL masih belum bergabung dengan aliansi maskapai manapun. Menurut kabar, PAL akan segera bergabung dengan salah satu maskapai terbesar di dunia, kemungkinan terbesarnya adalah SkyTeam.

Ulasan Penerbangan

Beberapa waktu yang lalu, PinterPoin berkesempatan untuk mencoba terbang dengan Philippine Airlines ke Tokyo di kelas economy. Berikut adalah ulasannya:

Ulasan: Philippine Airlines Economy Class A321 Jakarta to Manila

Ulasan: Philippine Airlines Economy Class A330 Manila to Tokyo Narita

Penutup

Meskipun tidak semua promosi yang di berikan Philippine Airlines tergolong murah, ada beberapa rute yang harganya tidak jauh berbeda dengan maskapai tarif rendah (LCC).

Anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk bepergian ke bagian Utara Jepang seperti Sapporo dan bagian Selatan Jepang seperti Fukuoka dengan harga murah.

Apakah anda tertarik dengan promosi Philippine Airlines kali ini?