Berita & Promo, Loyalty Program, Maskapai Penerbangan

MHexplorer, Frequent Flyer Program Malaysia Airlines Untuk Pelajar

MHexplorer, frequent flyer program Malaysia Airlines untuk pelajar.

Jika GarudaMiles memiliki frequent flyer program (FFP) untuk anak-anak, maka frequent flyer program milik Malaysia Airlines, Enrich Miles, juga memiliki program untuk pelajar. Pada akhir Oktober lalu, Malaysia Airlines membuat program khusus pelajar yang dinamakan MHexplorer.

Ketentuan-ketentuan yang berlaku

Beberapa ketentuan yang harus anda ketahui sebelum mendaftar sebagai anggota MHexplorer :

  • Program MHexplorer terbuka untuk pelajar dengan umur di antara 18 sampai 26 tahun dengan kartu pelajar yang valid dan keanggotaan Enrich Miles.
  • Harga tiket untuk MHexplorer tersedia untuk penerbangan dari Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Australia, Selandia Baru, Inggris, Taiwan, China, Sri Lanka, India, Nepal, Brunei, Kamboja, Arab Saudi, Hong Kong dan Korea Selatan. Penerbangan harus di operasikan oleh MH (tidak termasuk penerbangan codeshare).
  • Pemesanan tiket hanya bisa di lakukan melalui laman khusus untuk MHexplorer yaitu www.malaysiaairlines.com/MHexplorer
  • Pemesanan tiket melalui program ini harus bisa di klasifikasikan sebagai penumpang dengan status pelajar.
  • Metode pembayaran yang bisa di gunakan hanya kartu kredit atau debit.
  • Aplikasi akan di proses selama 2 hari kerja.
  • Malaysia Airlines berhak untuk menerima atau menolak aplikan dari program ini.
  • Malaysia Airlines juga berhak untuk membatalkan pemesanan tiket atau menolak boarding jika ditemukan kecurangan dalam program ini.
  • Ketentuan dan aturan tarif lainnya berlaku.

Jika anda telah membaca semua ketentuan di atas dan merasa anda memenuhi persyaratan yang berlaku, anda bisa langsung mendaftar program ini.

Kartu anggota MHexplorer

Keuntungan MHexplorer

Dengan membuat program yang baru, tentunya Malaysia Airlines akan memberikan keuntungan yang berbeda dari Enrich Miles. Keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda terdaftar menjadi anggota MHexplorer adalah :

  • Tambahan bagasi check-in sebesar 10kg.
  • Mendapatkan Enrich Miles khusus untuk pelajar.
  • Di berikan 1 kali kesempatan untuk merubah tanggal.
  • 4 kali penawaran khusus untuk keluarga dan teman anggota MHexplorer dalam 1 tahun.
  • Diskon sampai dengan 15% yang berlaku sepanjang tahun

Sejak 1 Agustus 2018, Malaysia Airlines mengubah ketentuan jumlah bagasi kelas ekonomi untuk penerbangan domestik. Berat bagasi yang awalnya 30kg berkurang menjadi 20kg. Tidak ada perubahan untuk business class dan first class.

Untuk penerbangan internasional, Malaysia Airlines memberikan bagasi check-in sebesar 30kg untuk penumpang kelas ekonomi, 40kg untuk kelas bisnis dan 50kg untuk first class. Dengan adanya tambahan 10kg bagasi untuk anggota MHexplorer, penumpang kelas ekonomi akan mendapatkan jumlah bagasi yang sama dengan kelas bisnis.

Ada ketidaksesuaian informasi yang saya dapatkan dari Malaysia Airlines. Di e-mail yang saya dapatkan, tertulis MHexplorer akan mendapatkan diskon 15% yang berlaku sepanjang tahun. Tetapi di laman resminya, Malaysia Airlines menyebutkan “up to 20% flight discount all year round”. Saya sendiri tidak tahu informasi mana yang akan di berlakukan oleh Malaysia Airlines.

Penutup

Malaysia Airlines sering memberikan harga tiket yang lebih rendah di bandingkan dengan maskapai full service lainnya. Dengan penerbangan ke 57 destinasi ke Asia Tenggara, Asia Utara dan Selatan, negara Timur Tengah, Australia dan Eropa, menurut saya ini program yang cukup menguntungkan untuk pelajar.

Sebagai pelajar, apakah anda tertarik untuk mendaftar program MHexplorer?

2 Comments

  1. david hartono

    Kalau mau daftar enrich bayar ga ya? Saya pengen punya frequent flyer tiap alliance satu sih,marco polo bayar soalnya 🙁

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: