Berita & Promo

Garuda Indonesia Membuka Kembali Rute Jakarta – London

Boeing 777-300ER milik Garuda Indonesia akan digunakan pada rute London - Bali. Kredit: Garuda Indonesia.

Di dalam sejarah penerbangan Garuda Indonesia ke Eropa, Garuda Indonesia telah beberapa kali mengubah rute Jakarta – London. Terakhir pada bulan Agustus 2018, Garuda Indonesia memutuskan untuk menutup rute Jakarta -London. Rute Jakarta – London sebelumnya di fasilitasi oleh 3 booking class yaitu economy, business dan first class.

Garuda Indonesia Mengakhiri Penerbangan Langsung ke London Mulai 28 Oktober 2018

Dilansir dari Routes Online, Garuda Indonesia akan membuka kembali rute Jakarta – London dimulai dari 27 November 2018. Rute ini akan dibuka kembali 3 kali semingggu dengan jadwal berikut :

  • GA 86 Jakarta – London Heathrow berangkat pukul 12:05 WIB dan tiba pada pukul 20:00 waktu setempat setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.
  • GA 87 London Heathrow – Jakarta berangkat pukul 21:55 waktu setempat dan tiba pada pukul 19:00 WIB satu hari setelahnya setiap hari Selasa, kamis dan Sabtu.

Rute yang kembali dibuka ini akan menggunakan pesawat jenis 777-300ER tetapi hanya dalam 2 kelas yaitu economy dan business class. Tentunya akan sedikit mengecewakan bagi anggota GarudaMiles karena produk first class Garuda Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia.

Garuda Indonesia memiliki 2 pesawat jenis 777-300ER (PK-GIF dan PK-GIG) yang memiliki kursi first class. Setelah Garuda Indonesia menutup rute Jakarta – London pada Agustus lalu, pesawat ini digunakan untuk rute ke bandara Haneda dan Narita Jepang. 

Untuk mengetahui cara terbaik menukarkan GarudaMiles anda dan panduan lengkap mengenai GarudaMiles, anda bisa membaca panduan lengkapnya disini.

Penutup

Belum jelas apakah keputusan terbang kembali ke London ini adalah murni strategi finansial atau tidak. Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Garuda merugi di rute penerbangan ini karena kurangnya permintaan pasar bagi business traveller. Jika niat awal Garuda hanyalah menghilangkan first class di rute ini, seharusnya Garuda tidak perlu membatalkan rute penerbangan ini pada bulan Agustus 2018 kemarin.

Menurut anda, mengapa Garuda memutuskan untuk membuka kembali rute Jakarta – London ini?

Kredit Routes Online

2 Comments

  1. APW

    Karena Garuda tidak ingin membuang Slot Heathrow, karena slot si heathrow merupakan salah satu yang paling Prestige dan susah untuk didapatkan. Sekali Garuda lepas blm tentu bisa dapatkan kembali.

    Dan juga masalah gengsi maskapai karena Garuda taon depan mau minta slot tambahan di Narita, Japan untuk terbang ke America.

    • Ada kemungkinan seperti itu hehe barusan GA buat perubahan lagi, silahkan dibaca postingan terbaru kami 🙂

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: