Sebelumnya Vincent telah menulis mengenai kabar Singapore Airlines akan membuka penerbangan langsung dari Singapura ke Seattle.

Rumor: Singapore Airlines Meluncurkan Penerbangan Langsung ke Seattle

Pada tanggal 1 November 2018 kemarin, Singapore Airlines akhirnya mengumumkan penerbangan langsung ke Seattle akan dimulai pada tanggal 3 September 2019. Penerbangan ke Seattle ini adalah penerbangan kelima tujuan Amerika Serikat dan penerbangan nonstop keempat ke Amerika Serikat setelah Los Angeles, New York dan San Fransisco.

Pemandangan kota Seattle, Washington. Kredit: Lonely Planet.

Dengan membuka penerbangan ke Seattle yang merupakan “rumah” dari Alaska Airlines dan menjalin kerja sama dengan Alaska Airlines pada tahun 2017,  Singapore Airlines sepertinya memang ingin memberikan kemudahan kepada para penumpang nya untuk mengakses seluruh bagian Amerika Serikat.

Our new non-stop flights to Seattle are another demonstration of our commitment to expand our operations in the important U.S. market and grow our network reach.

Dilansir dari website resmi nya, penerbangan ini dijadwalkan akan terbang 3 kali seminggu dan akan bertambah menjadi 4 kali seminggu pada bulan Oktober 2019 dengan kode penerbangan SQ 28. Jenis pesawat yang akan di gunakan adalah A350-900 dengan 42 kursi business class seat, 24 kursi premium economy class dan 187 kursi economy class.

Kursi business class A350 Singapore Airlines. Sumber www.singaporeair.com

Jadwal Penerbangan

SQ 28 dijadwalkan akan terbang pada pukul 09:25 setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dan tiba di Seattle di hari yang sama pada pukul 09:05 waktu setempat. Penerbangan balik dari Seattle ke Singapura (SQ 27) dijadwalkan terbang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 10:40 dan tiba di Singapura satu hari setelahnya pada pukul 17:30 waktu setempat.

Pada bulan Oktober 2019, jadwal SQ 27 dan SQ 28 akan bertambah menjadi 4 kali yaitu setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

Pemesanan Tiket

Untuk pemesanan tiket nya, anda sudah bisa memesan tiket SQ 27 dan SQ 28 di website resmi Singapore Airlines. Pada rute ini, Singapore Airlines menyediakan kursi di 3 kelas yaitu business, premium economy dan economy class  yang bisa anda redeem dengan KrisFlyer miles.

Untuk memesan kursi penerbangan ini dengan KrisFlyer miles, anda memerlukan 38.000 miles untuk economy class, 65.000 miles untuk premium economy class dan 88.000 miles untuk business class.

Dengan semakin banyaknya akses ke Amerika Serikat, bepergian atau berwisata ke Amerika Serikat menjadi lebih mudah dan terjangkau. Banyaknya tiket award yang disediakan oleh Singapore Airlines juga memudahkan anggota KrisFlyer untuk me-redeem tiket ke Amerika Serikat.

Bagaimana? Apakah ada yang tertarik untuk terbang ke Seattle dengan Singapore Airlines?