Bagi anda yang sudah familiar dengan program World of Hyatt, anda akan setuju bahwa kelemahan dari Hyatt adalah sedikitnya jumlah properti yang dimiliki dibanding dengan hotel chain lain seperti Marriott, IHG, dan Hilton.

Namun, ada kabar gembira, dilansir dari BusinessWire, Hyatt telah sepakat untuk mengakuisisi Two Roads Hospitality dengan nilai sebesar US $480 juta dengan potensi investasi tambahan sebesar US $120 juta. Jika sesuai rencana, akuisisi akan dirampungkan pada akhir tahun 2018 ini.

alila-ubud-pool-full

Alila Ubud yang sangat terkenal di kalangan pelancong asing. Kredit Gambar: Alila Hotels.

Two Roads Hospitality adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan internasional dengan properti yang stylish, unik, dan kuat di seluruh dunia.

Dengan akuisisi ini, Hyatt akan mengambil alih kuasa mayoritas dari 85 properti hotel yang terdapat di 8 negara. Akuisisi ini akan memungkinkan Hyatt untuk berekspansi ke 23 pasar baru di dunia. Seluruh hotel tersebut rencananya akan terintegrasi dengan program World of Hyatt pada tahun 2019 nanti.

Properti dari Two Roads Hospitality yang lumrah anda temui di Indonesia adalah Alila Hotels.

Screen Shot 2018-10-09 at 9.21.57 PM.png

Terdapat 8 properti Alila yang tersebar di Indonesia.

uluwatu-view.jpg

Infinity pool di Alila Villas Uluwatu Bali. Kredit Gambar: Alila Hotels.

Penutup

Dengan akuisisi ini, Hyatt telah selangkah lebih maju untuk bersaing dengan chain hotel besar di dunia seperti IHG, Marriott, dan Hilton. Ini tentunya merupakan kabar gembira bagi anda yang tergabung dengan Hyatt. Tidak lama lagi anda bisa memperoleh dan menggunakan poin World of Hyatt anda di hotel-hotel unik yang tergabung dengan Two Roads Hospitality.

Apa pendapat anda tentang akuisisi yang dilakukan oleh Hyatt ini?