Berita & Promo

Garuda Indonesia Mengakhiri Penerbangan Langsung ke London Mulai 28 Oktober 2018

Menurut informasi terbaru dari Routes Online, maskapai kebanggaan nasional, Garuda Indonesia, telah menutup reservasi penerbangan langsung Jakarta (CGK) – London (LHR) mulai dari tanggal 28 Oktober 2018.

Dapat saya konfirmasikan bahwa informasi tersebut benar. Kini kesempatan anda untuk merasakan penerbangan terjauh dengan Garuda Indonesia hanya menghitung hari!

Screen Shot 2018-08-23 at 10.09.27 PM.png

27 Oktober 2018 merupakan hari terakhir penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta menuju London non stop.

Sebelumnya, Garuda juga memutuskan untuk membatasi kabin first class pada pesawat Boeing 777-300ER menjadi 2 pesawat saja. Menurut saya, langkah ini tentunya merupakan strategi finansial tambahan yang ditempuh Garuda untuk mengurangi kerugian yang meningkat. Cukup masuk akal mengingat rute long-haul yang ditempuh Garuda tidak menguntungkan.

Kini, Garuda hanya melayani 1 destinasi di Eropa, yaitu Amsterdam (AMS), Belanda. Anda tetap bisa menuju ke London dengan Garuda, namun tentunya dengan melakukan transit terlebih dahulu di Amsterdam sebelum melanjutkan dengan KLM.

Bagaimana pendapat anda tentang keputusan pemberhentian rute non stop Jakarta – London ini?

Kredit: Routes Online

2 Comments

  1. rio

    bukanya ditambah rute eropa, eh malah dikurangi….!
    akibat manjemen yang buruk.

    • Rio,

      Rute Eropa saat ini belum masuk akal bagi Garuda kecuali Amsterdam yang merupakan hub SkyTeam & KLM. Penumpang Garuda bisa meneruskan ke destinasi Eropa lainnya melalui perjanjian codeshare dengan KLM. Indonesia lebih condong ke arah tujuan wisata ketimbang bisnis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Theme by Anders Norén

BoardingArea
%d blogger menyukai ini: